4 Tips Memilih Compact Powder, Tampil Glowing Seharian!

Compact Powder

Compact powder atau disebut juga pressed powder adalah produk kecantikan yang punya peran penting, yaitu menjadi pelengkap sentuhan akhir riasan Anda. Tidak heran jika Anda akan menemukan banyak sekali produk ini di pasaran dari berbagai brand, salah satunya adalah barenbliss Compact Powder. Namun, bagaimana cara mengetahui bahwa pressed powder tersebut pas untuk Anda?

粉饼-Fine to Refine Compact Powder-03

Apa itu Compact Powder?

Pressed memiliki arti ditekan. Jadi, pressed powder diartikan sebagai loose powder yang mengalami proses pemadatan menjadi compact sehingga dinamai compact powder atau bedak padat. Bedak jenis ini bisa dikatakan lebih ringan dan pas digunakan untuk retouch. Selain itu, bedak tidak memberikan lapisan tambahan serta tidak menjadikan riasan Anda terlihat cakey.

Tak ketinggalan, desain bedak ini yang memang compact dan pastinya bisa Anda bawa bepergian. Bedak padat dibuat dengan kandungan minyak yang lebih rendah daripada bedak tabur atau loose powder yang membuat bedak ini punya ketahanan cukup baik ketika digunakan sebagai riasan. Jika dilihat dari warnanya, Anda dapat menemukan banyak variasi warna dari bedak ini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tak sedikit orang beranggapan kalau compact powder dengan warna beige memiliki tampilan yang serupa dengan foundation. Padahal, sebenarnya keduanya tidak sama. Biasanya, foundation dipakai untuk dasar riasan atau base dan membuat warna kulit tampak merata, sedangkan bedak padat digunakan setelah foundation untuk membantu membuat kulit tampak glowing dan mempertahankan riasan.

Tips Memilih Compact Powder yang Tepat

Ketika memilih compact powder yang tepat, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  1. Pilih sesuai dengan kebutuhan, Ada banyak fungsi dari bedak padat, mulai dari sentuhan akhir riasan, membantu meratakan warna kulit, merawat kulit, dan mencegah kilap. Oleh karena itu, pilihlah bedak tabur yang sesuai kebutuhan Anda.
    • Warna beige membantu mempertahankan sekaligus mempertahankan riasanBedak padat warna beige disarankan untuk dipakai pada riasan pagu karena punya ketahanan yang baik. Gunakan setelah foundation, BB atau CC cream untuk membuat riasan melekat kuat dan tidak mudah pudar. Inilah mengapa, banyak orang memilih compact powder untuk bepergian, karena sifatnya yang dapat dipakai untuk retouch.Bahkan, sekarang telah hadir beberapa produk bedak padat yang telah dilengkapi dengan kandungan sunscreen yang pastinya lebih praktis. Anda tetap bisa retouch meski tidak menggunakan foundation.
    • Pilihan warna lain sebagai color corrector untuk memperbaiki tekstur dan warna kulitAda pula compact powder yang dibuat dengan fungsi koreksi warna kulit. Jenis bedak padat ini dapat membantu membuat wajah tampak lebih cerah, memperbaiki tekstur dan warna kulit. Pilihan warnanya juga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya:
      • Bedak dengan warna translucent dan putih dapat memberikan efek riasan yang transparan.
      • Bedak dengan warna oranye dan pink membuat tone wajah lebih cerah.
      • Bedak dengan warna ungu dan hijau membantu mengurangi kusam dan warna kemerahan pada pipi.
  2. Cek kandungan tabir surya, Selain itu, sebaiknya Anda memilih bedak tabur yang memiliki kandungan tabir surya. Jenis ini dapat Anda padukan dengan base kosmetik lain yang turut memiliki kandungan sunscreen, termasuk BB dan CC cream. Paduan ini dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan lebih baik.Namun, perhatikan bahwa efek sunscreen akan berkurang seiring waktu, jadi pastikan Anda menggunakannya lagi sebanyak beberapa kali dalam sehari. Sayangnya, tak sedikit wanita yang lupa melakukan hal tersebut. Inilah alasan mengapa tersedia bedak yang dibuat dengan kandungan tabir surya.
  3. Cari produk dengan kandungan untuk merawat kulit,Bedak padat yang dibuat dengan kandungan perawatan kulit dapat dipakai setelah Anda selesai mandi malam guna memaksimalkan perawatan pada kulit. Setelah memakai losion atau pelembab, bukan tidak mungkin kulit wajah akan terasa lengket. Anda dapat menyiasatinya dengan memakai sedikit compact powder.Bahkan, tersedia pula beberapa bedak padat yang telah dilengkapi dengan pelembap untuk membuat hasil perawatan kulit menjadi lebih maksimal. Secara umum, jenis bedak ini akan cocok dipakai untuk make up singkat pada malam hari.

    BNB Fine to Refine Compact Powder

  4. Adanya fitur cermin, Seperti namanya, bedak padat hadir dengan tekstur padat. Berbeda dengan bedak tabur yang memiliki tekstur bubuk. Ini artinya, bedak padat tidak akan tercecer seperti halnya bedak tabur. Pastinya akan sangat pas untuk Anda yang hobi bepergian. Pilih produk bedak padat yang memiliki cermin sehingga Anda tidak perlu repot membawa cermin.

    水粉精华-Pimple Warrior model 04 (1)

Demikian tadi beberapa tips memilih compact powder yang dapat Anda pertimbangkan. Jika membutuhkan rekomendasi produk bedak padat terbaik, barenbliss dapat menjadi pertimbangan tepat. Anda dapat membeli semua produk kecantikan dan perawatan kulit dari barenbliss secara online di Lazada, Tokopedia, Sociolla, Shopee, maupun TikTok Store.

Bisa juga melakukan pembelian secara offline di Watson, Transmart, KKV, dan Guardian. Tersedia banyak sekali pilihan kosmetik untuk Anda, termasuk barenbliss Pimple Warrior untuk kulit berjerawat. Cek website dan akun sosial media barenbliss di Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube.