Aplikasi Grocery Online Sejahterakan 350 Petani

Di Indonesia, penetrasi aplikasi grocery online masih di seputaran Jabodetabek saja. Walaupun begitu, potensinya dinilai besar dan mampu memberikan berbagai kemudahan. Konsep grocery ini sebenarnya sudah ada sejak 2013an. Simak yuk supaya lebih jelas!
Sayur dan buah (1)
Sayur dan buah 3

Kemunculan Aplikasi Grocery Online

Pada tahun 2016, peritel Ranc Market and Farmers Market masuk ke ranah digital menggandeng Kresna Graha Investama. Aplikasi grocery online yang saat itu dihadirkan bernama Collect in Store yang memungkinkan pengguna belanja dari offline ke online.

Kemudian merambah pada hypermart, transmart, lotte mart juga melakukan pendekatan yang sama dengan mengembangkan kanal digital. Kendati begitu, setiap ritel memiliki aplikasi sendiri-sendiri yang tidak langsung mendapatkan respon yang positif bagi masyarakat. Bahkan bisa dibilang kurang diminati.

Melihat kondisi tersebut, startup grocery online berusaha mengembangkan aplikasi tersebut agar tergabung dalam satu kanal. Manfaatnya tentu saja agar masyarakat mendapatkan produk yang lengkap hanya dalam satu tempat. Sistem tersebut akhirnya berkembang dan menjadikan aplikasi grocery online bermunculan.

Kentang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
Bwang
sayur 0023 Vector Smart Object

Aplikasi Grocery Online Bekerjasama Dengan 350 Petani

Salah satu aplikasi grocery online yang dimuncul adalah sayurbox.com. Sebuah aplikasi yang telah tercipta dengan produk yang lengkap, layanan yang dapat diacungi jempol serta sistem pembayaran yang lengkap.

Aplikasi grocery online ini tidak hanya hadir semerta-merta memenuhi kebutuhan masyarakat tapi juga memberdayakan para petani yang sudah bersusah payah bertanam sayur, namun harga dari sayurannya sangat memprihatinkan.

Dengan kerjasama tersebut, sebanyak 350 petani dapat merasakan kesejahteraan dari sebelumnya. Langkah ini tidak terealisasi dengan mudah. Butuh planning dn strategi yang mantap supaya dapat menembus harga minimarket Indonesia.

Sayur dan buah (36)

Pihak dari aplikasi sayurbox.com melakukan edukasi secara serius dan berkala kepada para petani agar dapat memahami bagaimana mekanisme yang akan dijalani apabila mereka bergabung dengan sayurbox.com.

Walaupun awalnya hanya 10 transaksi per hari dan pemesanan dilakukan via whatsapp, para pelopor dan petani tidak pantang menyerah. Lama kelamaan setelah sayurbox.com terbentuk dan menyuat dipermukaan, hasilnya sangat mencengangkan.

Dalam sehari saja mendapatkan 100 transaksi per hari. Bayangkan betapa bersyukurnya para petani yang dulunya pasrah akan harga sayuran yang murah. Bahkan melalui aplikasi tersebut dapat menampung kapasitas orderan sebanyak 5000 per hari. Angka fantastis yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Delivery atau layanan pengantaran dilakukan setiap hari kecuali libur nasional. Delivery akan dilakukan oleh kurir khusus yang telah ditugaskan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan yang membutuhkan sayuran segar hasil kebun petani atau ingin belanja produk lain sesuai dengan yang diinginkan oleh pelanggan.

Aplikasi grocery online yang satu ini melakukan pengantaran di wilayah jabodetabek hingga Bogor. Awalnya hanya terdapat 6 petani, namun sekarang sudah bekerjasama dengan 350 petani. Ditambah dengan para suppliers yang kompeten.

Pengumpulan produk hasil para petani di kawasan Jawa Timur akan dikumpulkan di Sidoarjo sedangkan Wilayah Bandung Barat dikumpulkan di daerah Lembang. Luar biasa sekali ya usaha keras dari sayurbox.com dan 350 petani kini membuahkan hasil yang memuaskan.

Sayur dan buah (38)
Bagi kamu selaku warganet juga dapat membantu mensejahterakan para petani dengan cara membeli produknya melalui sayurbox.com yang dapat diunduh secara langsung melalui app store. Apabila tidak ingin ribet, langsung saja klik https://apps.apple.com/id/app/sayurbox/id1220737941.

Aplikasi grocery online tersebut sangat membutuhkan dukungan banyak pengguna supaya para petani dapat terus merasakan kesejahteraan dari hasil panennya. Tidak perlu khawatir, sayuran dijamin bermutu dan memiliki nilai jual sepadan dengan yang ada di supermarket atau minimarket.

Tersedia berbagai jenis produk selain dari pada sayur yakni daging, ayam, buah, peralatan yang beragam, susu dan sebagainya. Yuk berlangganan sayurbox.com sekarang juga. Jadikan belanja menjadi lebih mudah dan sejahterakan petani Indonesia.