Asus X555QG, Laptop Ideal Untuk Semua Kalangan

ASUS X555QG

Asus X555qg, Laptop Ideal Untuk Semua Kalangan – Memang tak dipungkiri lagi bahwa aktifitas kita sehari-hari, selain alat komunikasi juga begitu bergantung pada periperal yang bernama Laptop. Laptop menjadi pilihan yang sangat rasional karena memiliki fungsi yang sama dengan PC Desktop, namun tetap mendukung mobilitas untuk dibawa kemana saja layaknya tablet PC atau smartphone.

Sebuah laptop memang memberikan kemudahan bagi siapa saja dalam menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan dan tugas-tugas harian baik sebagai pelajar, mahasiswa, wiraswasta dan berbagai profesi lainnya. Tak hanya itu, kamu pasti setuju kalau laptop juga menjadi jembatan modern bagi pemiliknya untuk mendapatkan berbagai macam informasi, hiburan dan permainan baik secara online maupun offline.

Namun, dengan membanjirnya jenis dan merk laptop di pasaran saat ini, mau tak mau kita mesti benar-benar jeli memilih manakah yang sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana caranya, 4 (empat) hal berikut bisa dijadikan pertimbangan,

  1. Pilihlah notebook dengan design compact dan stylis, mempunyai dimensi dan berat yang mendukung mobilitas
  2. Belilah laptop sesuaikan dengan kebutuhan apakah laptop untuk aktifitas yang ringan atau berat. Perhatikan betul hal ini karena umumnya spesifikasi akan mempengaruhi harga
  3. Pilihlah laptop yang mempunyai processor dengan teknologi terkini yang mendukung kinerja mutitasking dan berbagai fungsi mutimedia. Perhatikan speed prosesor, VGA Card, RAM, keyboard, mousepad serta port-port dan instrumen konektifitas yang disediakan.
  4. Pastikan memilih laptop dari produsen yang populer serta memiliki jaminan garansi yang panjang dan dukungan layanan purna jual (tempat servis) yang mudah dan tersebar luas di seluruh Indonesia.

Bila kamu setuju dengan 4 (empat) hal di atas, maka kamu bisa mengandalkan berbagai jenis laptop ASUS
sebagai pilihan untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas harian kamu. Kenapa Asus ?

ASUS adalah produsen berbagai jenis produk IT dunia yang memproduksi segala kebutuhan sehari-hari mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan hingga smartphone. ASUS juga mengembangkan teknologi Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Dalam teknologi komputer, ASUS adalah brand motherboard No 1 di dunia. Ini terbukti bahwa sejak tahun 1989 ASUS sukses menjual lebih dari 500.000.000 motherboard ke seluruh penjuru dunia. Jumlah ini menjadikan 1 dari 3 komputer yang terjual di dunia menggunakan motherboard ASUS.

Tak Hanya Motheboard, Produk-produk Asus Seperti Notebook, Pc Desktop dan Server Juga Merajai Pasar Dan Menempatkan Diri Sebagai Top 2 Produsen Laptop Dunia

Di Indonesia, penjualan laptop ASUS menempati posisi teratas sejak tahun 2013. Tak tanggung-tanggung bahwa market share laptop-laptop ASUS mencapai 51,7%, jauh meninggalkan kompetitornya.
Selisih dengan produsen terbesar kedua saja mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di laptop consumer masih lebih besar

Sebagai pemain besar dalam industri TI dengan produk-produk yang berkualitas dan diterima oleh seluruh segmen masyarakat, tak mengherankan bila ASUS memperoleh penghargaan hingga sebanyak 4.385 sepanjang tahun 2016 dari berbagai organisasi teknologi terpandang dan media IT di dunia.

ASUS adalah terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016, ASUS meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%. Di tahun 2017 lalu ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di Indonesia.

Lebih spesifik lagi terkait produk-produk laptop, ASUS memiliki berbagai aplikasi dan teknologi eksklusif yang diciptakan untuk meningkatkan kemampuan laptop ASUS. Ini termasuk tools yang berguna dan utilitas untuk komputasi sehari-hari, aplikasi untuk meningkatkan pengalaman mendapatlan hiburan yang menyenangkan dan software untuk  meningkatkan produktivitas.

Semua aplikasi dan teknologi ini dirancang sepenuhnya untuk memberikan pengalaman berbeda dan lebih menyenangkan saat menggunakan laptop-laptop ASUS. Di sisi kualitas dan ketahanan produk, ASUS memang tidak main-main. Sebagai pemain besar dalam industri laptop dunia, ASUS selalu menghasilkan produk-produk berkualitas, awet dan tahan banting dengan melakukan pengujian ekstrim. Demikian pula dengan harga. ASUS mempunyai beragam produk laptop dari berbagai tingkatan teknologi dan harga sesuai dengan kebutuhan. Harga laptop ASUS, menurut saya, sangat kompetitif dan sebanding dengan teknologi serta kualitasnya.

Jadi, kamu pun bisa memilih sesuai dengan bugget dan teknologi yang dibutuhkan. Khabar gembiranya, kamu juga jangan khawatir bila terjadi kerusakan, karena ASUS memberikan 2 tahun garansi global.

Nah, beberapa hal di bawah ini adalah alasan-alasan yang lebih teknis kenapa harus memilih laptop-laptop ASUS untuk mendukung pekerjaan, aktifitas dan gaya hidup sehari-hari.

  1. Di industri laptop, ASUS memiliki berbagai aplikasi dan teknologi ekslusif yang diciptakan untuk meningkatkan kemampuan laptop ASUS seperti ASUS Eye Care, SonicMaster, Tru2Life, Smart Gesture, SuperBatt, Ergonomic Keyboard, IceCool, Super Hybrid Engine II, WebStorage dan lain-lain
  2. Laptop-laptop ASUS mempunyai kualitas produksi terbaik dan awet. Ini karena semua notebook ASUS telah melalui proses pengujian yang ekstrem untuk memastikan setiap model itu tahan banting dan dapat diandalkan seperti Tes ketahanan Keyboard, Tes Abrasif, Tes Kebisingan, Tes Tekanan, Tes Engsel, Tes Getaran, Tes Goncangan, Tes Pemelintiran, Tes Akselerasi Tinggi, Tes Port, Tes Temperatur dan Tes Jatuh.
  3. Memanjakan konsumen, ASUS mempunyai diversifikasi produk yang memudahkan konsumen memilih laptop sesuai kebutuhan dengan berbagai tingkatan teknologi dan harga. Bahkan laptop-laptop ASUS tidak hanya memenuhi kebutuhan mainstream laptop tetapi juga telah menjadi bagian fashion dan gaya hidup sehari-hari masyarakat dari berbagai profesi, pendidikan dan lain sebagainya.
  4. Hanya ASUS yang menawarkan 2 Tahun Garansi Global yang benar-benar GRATIS. Beberapa vendor meng-klaim memberikan 3 tahun garansi, tetapi itu sebenarnya hanya garansi 1 tahun ditambah dengan 2 tahun gratis biaya jasa. Konsumen masih harus membayar untuk biaya penggantian spare part. Itu berarti jika garansi 1 tahun sudah habis, konsumen masih harus membayar biaya sparepart untuk perbaikan.

ASUS memang tak berhenti berinovasi dengan menghadirkan produk-produk laptop yang sesuai dengan tuntutan jaman, dimana laptop sudah seperti “soulmate” yang mendukung dan memudahkan menyelesaikan berbagai urusan kerja, pendidikan hingga hiburan. Nah, satu lagi laptop baru ASUS yang hadir di pasaran dan diproduksi untuk semua kalangan profesi adalah ASUS X555QG.

ASUS X555QG adalah salah satu laptop consumer mainstrem terbaru keluarga ASUS X series. Laptop yang baru saja dirilis ke pasaran ini tercipta berkat kerjasama antara ASUS dengan salah satu perusahaan semi konduktor terbaik di dunia, yang pasti sudah kamu kenal, yakni AMD (Advanced Micro Devices, Inc). Laptop yang dirancang untuk bekerja sekaligus hiburan ini keren karena telah menggunakan prosesor AMD APU generasi ke-7 atau yang dikenal dengan nama “Bristol Ridge” serta teknologi terkini lainnya.

Kehadiran ASUS X555QG ini untuk menjawab kebutuhan berbagai segmen pengguna mulai dari kelas pelajar hingga professional yang membutuhkan laptop handal untuk aktifitas harian dari yang ringan seperti office, browsing, menonton film, mendengarkan musik hingga aktifitas hingga yang berat seperti bermain game, editing foto/video dan desain grafis dengan rendering yang tinggi. Bisa disebut bahwa ASUS X555QG, yang dilepas ke pasaran dengan harga 6 jutaan ini, diproduksi untuk semua kalangan yang menghendaki laptop dengan teknologi terkini tetapi dengan budget terjangkau dan rasional.

Secara kategori, X555QG masuk untuk segmen entry level, waluapun demikian laptop ini mempunyai spesifikasi tak main-main, bahkan bisa dibilang terbaik di kelasnya mulai dari desain body, prosesor, RAM, kartu grafis hingga port-port pendukung lainnya. Saya yakin kamu penasaran, apa saja sih fitur-fitur menarik yang dimilikinya dan apa keunggulannya, This is sit !

Desain & Body Compact. Stylist. Bernuansa Premium. Menyajikan Esensi yang Dibutuhkan Sebuah Laptop Yakni Kesan Premium Dengan Sentuhan Kesempurnaan Dan Kualitas yang Tinggi

Laptop entry level memang tidak harus mempunyai tampilan apa adanya. Setidaknya ini dibuktikan oleh ASUS X555QG. Tak jauh berbeda dengan laptop Asus lainnya, ASUS X555QG mempunyai desain yang compact, stylis, minimalis dan elegant. Menurut saya sih ini sudah menjadi ciri khas produk-produk Asus dan disukai banyak orang, termasuk saya. Coba deh lihat, bodynya yang rounded disetiap ujungnya dan terbalut dengan kombinasi warna yang ekslusive menjadikan ASUS X555QG mempunyai esensi yang dibutuhkan semua orang yakni kesan premium dengan sentuhan kesempurnaan dan kualitas yang tinggi.

Kalau dijejerin dengan laptop-laptop lain yang ada dipasaran, saya berani bilang kalau ASUS X555QG ini paling menawan dan menonjol. Dengan design yang compact, stylist dan elegan seperti ini, saya yakin kamu pasti tertarik dan bersiaplah kalau kamu akan menjadi pusat perhatian dari orang-orang di sekeliling.

Display Layar Kaya Warna. Efesien. Warna Lebih Kaya, Lebih Dalam Dan Lebih Akurat Untuk Semua Jenis Konten Didukung Teknologi Asus Splendid

Tentang layar, ASUS X555QG mempunyai layar beresolusi HD (1366×768) dengan luas bidang pandang 15,6 inci. Walaupun menggunakan layar HD tetapi resolusinya sudah cukup nyaman bila kamu gunakan untuk berinteraksi dengan konten multimedia seperti menonton film, editing foto & video, ngedesain grafis atau ketika kamu ingin ngegame dengan memainkan game-game yang mempunyai detail tinggi.

Selain itu, layar ASUS X555QG telah menggunakan teknologi ASUS Splendid yakni teknologi yang secara otomatis mampu mengoptimalkan semua gambar dengan akurasi warna yang tinggi, lebih efesien dan lebih hidup.

Dengan teknologi ini memungkinkan kamu leluasa menyetel layar sesuai dengan keinginan. Pengalaman saya karena saya juga pakai Asus walaupun typenya beda, saya suka mode normal yang menurut saya smooth. Coba deh kamu lihat dari simulasi 4 (empat) pilihan mode warna berikut ini,

Touchpad.multitouch. Instutitif. Respon Lebih Sensitif Dengan Akurasi yang Lebih Baik Dengan Teknologi Asus Smart Gesture

Kalau kamu terbiasa bekerja menggunakan Touchpad, ASUS X555QG sangat memanjakan. Touchpad dirancang dengan memanfaatkan teknologi ekslusif seperti yang digunakan pada layar sentuh smartphone dikombinasi dengan teknologi ASUS SMART GESTURE yang memiliki fitur multi-point touchpad. Kombinasi kedua teknologi ini memberikan pengalaman berbeda, sensitif, alami  dan lebih intuitif  saat bekerja menggunakan touchpad. Nah, fungsi-fungsi berikut ini yang bakal membuat tugas dan pekerjaan semakin mudah dengan touchpad ASUS X555QG.

Keyboard Ergonomis. Akurat. Durable. Nyaman Untuk Proses Input Data Dan Bermain Game

Salah satu ciri khas dari semua laptop ASUS adalah keyboarnya ergonomis, akurat dan durable (tahan lama). Keyboard ini juga dapat ditemui di ASUS X555QG. Keybaord mempunyai ukuran penuh dengan jarak antar keyboard chiclet adalah 1.6 mm. Dengan jarak ini kyeboard terasa lebih solid dan nyaman pada saat melakukan pengetikan. Keyboard ASUS X555QG juga responsif dan telah diatur untuk fungsi yang lebih optimal.

Selain itu keyboard ASUS X555QG mempunyai tingkat akurasi keselarasan kunci dan kenyamanan sangat tinggi sehinga tetap nyaman saat melakukan input data melalui keyboard, bahkan setelah mengetik dalam waktu yang lama. ASUS memang melakukan pengujian yang sangat ketat pada sistem keyboard untuk setiap laptop yang dipasarkan maka tak heran bila keyboard Asus mampu bertahan hingga 10 juta pengetikan.

Performa Cepat. Halus. Responsif.

APU AMD A12-9720P Generasi ke-7, AMD Radeon™ Radeon R8 M435 DX, 8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support). ASUS X555QG dirancang untuk produktifitas kerja dan hiburan, jadi prosessornya pun nggak sembarangan. ASUS X555QG menggunakan prosesor High-Performance dengan empat core (quad core) untuk mengolah sistem komputasi dan informasi serta multimedia secara maksimal. Accelerated Processing Unit (APU) yang dipakai oleh ASUS X555QG adalah AMD APU A12-9720P Generasi ke-7 (Bristol Ridge) yang mempunyai kecepatan standar di 2,7GHz dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 3,6GHz.

Prosesor AMD generasi ke-7 ini mempunyai perfoma jauh lebih halus dan responsif dibanding generasi sebelumnya yakni generasi 2 tahun lalu dalam hal performa CPU, performa grafis, kecepatan dan efesiensi. Tak hanya berbekal prosessor terbaru dari AMD yang high performance, Asus X555QG juga menggunakan kartu grafis (VGA Card) diskrit yang sudah mendukung fitur AMD Dual Graphics yang memberikan tampilan visual dan performa lebih baik saat bermain game dan aktifitas multimedia lainnya yakni AMD Radeon™ R8 M435 DX Dual Graphics 2GB. Ulasan pakar, kartu grafis ini mempunyai banyak keunggulan dibanding kompetitor.

Nah, untuk memaksimalkan seluruh kemampuan kinerja terutama dalam hal multitasking dan gaming, ASUS X555QG melengkapi media penyimpanan sebesar 1 TB dan menambahkan konfigurasi RAM dengan Teknologi dual channel 8GB pada memory controller. Dengan RAM sebesar ini, perangkat ASUS X555QG dapat melakukan tugas 2 x lebih cepat dibandingkan dengan komputer yang hanya menganut sistem single channel. Kebayang gak sih kalau streaming dan main game dengan rendering tinggi jadi lancar, wusss…tanpa ngelag.

SonicMaster

Secara teknis, SonicMaster mempunyai sistem kerja yang unik memastikan ketepatan performa audio, optimalisasi amplifier untuk menghasilkan volume suara yang jernih dan menyaring kebisingan agar audio berkualitas. Untuk memudahkan kamu dalam memilih jenis audio yang akan dipergunakan, kamu juga bisa pakai sofware AudioWizard yakni peranti lunak yang menyediakan 5 pre-set audio.

Dengan AudioWizard ini kamu dapat menikmati suara yang lebih hidup saat mendengarkan musik, nonton film maupun saat sedang bermain game. AudioWizard memiliki tampilan antarmuka yang sangat simpel jadi mudah digunakan. Kamu dapat mengoptimalisasi audio dengan hanya sekali sentuh sesuai dengan keinginan.

Sistem Pendingin. Teknologi Ice Cool. Teknologi Asus Icecool Membuat Area Palm Rest Tetap Dingin, Dengan Memposisikan Komponen Penghasil Panas Jauh Dari Tangan.

Nah, untuk masalah pendinginan, Laptop ASUS memiliki design internal unik yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yakni dengan teknologi ASUS IceCool. Teknologi ini nggak bikin berisik dan dapat mempertahankan suhu antara 28°C sampai 35°C atau  lebih rendah dari suhu tubuh manusia pada umumnya. Dengan teknologi ini panas yang biasanya dimiliki laptop lain tidak terjadi di Asus X555QG dan kamu tetap nyaman menggunakan notebook ini dalam waktu yang lama.

Port, Konektifitas Dan Periperal Pendukung Yang Memudahkan

Untuk semakin memudahkan menyelesaikan pekerjaan dan hiburan, ASUS X555QG sudah dilengkapi port-port dan fitur konektifitas yang luas dengan teknologi kekinian. Dengan port dan konekfititas ini kamu juga bisa menghubungkan laptop dengan perangkat eksternal lain sesuai kebutuhan.

Untuk urusan kenyamanan berterima-kirim data, waktumu akan banyak terpangkas dengan 3 port USB dimana 2 diantaranya sudah menggunakan USB type 3.0 yang mempunyai kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat dari USB2.0. Dengan USB type ini pula, kamu bisa menyimpan foto atau melakukan transfer musik dan video dengan ukuran besar dalam waktu yang singkat. Kamu juga dapat melakukan transfer film dengan kualitas Bluray berukuran 25 GB dalam waktu 70 detik.

Mau presentasi, bisa banget! Seperti laptop yang lain pada umumnya, kamu juga bisa melakukan presentasi dengan menyambungkan laptop dengan proyektor melalui port VGA dengan mudah. ASUS X555QG juga telah dilengkapi port HDMI. Dengan port ini kamu bisa menampilkan video Full HD 1080p di monitor eksternal atau televisi dari laptop melalui port HDMI. Jadi asik kan, karena film bisa ditonton rame-rame bareng keluarga. Seminggu sekali saya menggunakan fitur ini.

Konektifitas internet juga ciamik, nih. ASUS X555QG menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi dengan teknologi Wi-Fi 802.11ac. Dan koneksi jarak pendek sudah pakai teknologi Bluetooth 4.0. Khusus untuk Wi-fi, teknologi yang diimplemetasikan ASUS X555QG disebut juga ‘Gigabit Wifi’ atau 5G WiFi.

Teknologi Wifi ini mampu menghasilkan kecepatan 3X lebih cepat dibanding teknologi sebelumnya, dengan kecepatan mencapai 1,3 Gbps (1300 Mbps). Jadi, kamu pasti mendapatkan pengalaman lebih seru ketika surfing di net, download file, atau streaming video tanpa khawatir ngelag.

Battery Li-polimer. 2.5 X Lebih Kuat. Umur Baterai Lebih Panjang, Tahan Untuk Komputasi Seharian Instant on. Langsung Hidup Dalam 2 Detik. Berpindah Dari Sleep Mode Dalam Sekejab.

ASUS X555QG memiliki fitur 2-second instant resume (Instant ON), sehingga kamu dapat dengan cepat berpindah dari sleep mode dan langsung dapat digunakan untuk mengakses internet atau bekerja dalam sekejap. ASUS X555QG juga memberikan optimalisasi daya yang bervariasi sehingga kamu dapat menikmati kualitas baterai yang maksimal.

Battery ASUS X555QG dapat bertahan selama 2 minggu dalam mode standby. Asiknya, kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan data pada waktu tersebut karena ASUS X555QG akan menyimpan data secara otomatis ketika baterai turun mencapai di bawah 5%.

Nah, sekarang kamu telah mengetahui bahwa ada begitu banyak fitur-fitur keren yang dimiliki ASUS X555QG, kan ? Intinya, laptop ini dirancang khusus untuk produktiftas dan hiburan semua kalangan. Maka, apapun profesi kamu apakah itu pelajar, mahasiswa, gamer, blogger, profesional dan lain sebagainya, laptop ini pasti cocok sebagai laptop harian.

Dengan merogoh kocek 6 jutaan, kamu pasti gak bakal kecewa memiliki ASUS X555QG. Aktifitas kamu bakal lebih efesien, lebih produktif dan kreatif dimana saja serta kapan saja. Itu karena teknologi terkini yang dipakainya seperti prosesor AMD APU A12-9720P, RAM 8GB berkonfigurasi dual channel, kartu grafis Radeon R7 R5 M430 DX dan lain sebagainya.