Menjadi Profesional Dengan Samsung Galaxy C9 Pro

SAMSUNG GALAXY C9 PRO

Menjadi Profesional Dengan Samsung Galaxy C9 Pro – Sebagai seorang active mom, wiraswasta sekaligus blogger, saya memang terbiasa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Tak berbeda dengan para profesional dan orang-orang kantoran, aktifitas sehari-hari saya pun tidak lepas dari kata yang disebut “mobilitas dan deadline”. Walaupun rumah menjadi “kantor utama”, profesionalitas juga menuntut saya melakukan banyak hal di luar rumah untuk berbagai kepentingan atau sekedar kongkow dengan komunitas. Satu-satunya yang terus menemani saya adalah smartphone.

Bagi saya, smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi yang menghubungkan dengan keluarga ketika saya berada di luar rumah, komunitas serta relasi-relasi, tetapi juga sebagai “soulmate” yang terus mendukung dan menemani aktifitas harian saya. Antara saya dan smartphone yang saya pakai harus “klik”, satu hati, memiliki chemistry dan keterkaitan emosional yang mendalam.

Kalau kamu suka drama Korea, kamu akan melihat bahwa keterikatan saya dengan smartphone itu nyaris seperti Song Hyekyo dan Song Joongki dalam “Descendant Of The Sun” atau Choi Moo Gak dan Oh Cho Rim yang berhasil melewati cobaan kasus pembunuhan berantai sebagai saksi cinta mereka berdua dalam “The Girl Who Can Sees Smells”. Ya, seperti itu.

Karena keterikatan inilah untuk urusan smartphone saya tidak sekedar memilih dan membeli smartphone begitu saja dengan alasan asal murah atau asal bisa internetan. No…no bukan begitu.vSmartphone yang saya miliki harus bisa memenuhi ekspektasi saya, mempunyai fitur-fitur yang mensupport aktifitas serta mampu memfasilitasi menjadi pribadi lebih profesional.

Satu lagi, yang pasti dia enggak malu-maluin kalau ditenteng atau ditaruh di atas meja ketika harus ketemu dengan banyak orang.  🙂 Maaf, jangan bilang kalau ini konyol atau jumawa ya, lha wong realitanya memang harus begitu, kan. Percaya sama saya bahwa untuk menjadi lebih pro kudu didukung periperal yang pro pula. Enggak bisa nanggung atau setengah-setengah.

PRO Itu Berawal Dari SAMSUNG GALAXY C9 PRO

SAMSUNG memang tak pernah berhenti menghadirkan Inovasi smartphone dengan fitur-fitur canggih, keren dan terdepan. Tak heran bila Samsung menguasai pasar smartphone secara internasional seperti kata networkworld dot com, bahwa Quarter I 2017 Samsung menguasai share 22,8 % secara global, jauh meninggalkan merk-merk lain.

“Melanjutkan tradisi juara” lagi-lagi Samsung merilis produk baru dalam keluarga galaxy yakni Samsung Galaxy C9 Pro dengan fitur-fitur keren. Sebenarnya kelahiran Samsung Galaxy C9 Pro ini sudah diumumkan sejak November 2016 lalu dan hanya di dijual di China dan India. Tapi kini kita gak perlu jauh-jauh membeli di China atau India, karena Samsung Galaxy C9 Pro sudah hadir di Indonesia.

Bagi penggemar smartphone berbody Jumbo berukuran layar 6″ seperti saya, hadirnya Samsung Galaxy C9 Pro ini pasti “menggoda iman”, lebih-lebih karena fitur-fitur PRO yang diusungnya seperti RAM, Baterry, kamera, penggunaan chipset dan sebagainya.

Dengan fitur-fitur ini, Samsung Galaxy C9 Pro akan menjadi teman yang tepat dalam aktifitas sehari-hari dan menjadikan pribadi yang semakin Pro pula.

Chipset Snapdragon™ 653 Octa Core 64 bit Cepat & Smooth

Mencoba menjalankan Samsung Galaxy C9 Pro di Samsung Experience Store Ambarukmo Plaza Jogja, siapapun pasti akan terkesan, tak terkecuali saya. Dalam balutan cashing metal Uni body dengan tebal hanya 6.9 mm, Samsung Galaxy C9 Pro memiliki kemampuan splitscreen dan pekerjaan multitasking dengan cepat dan smooth.
Memegangnya itu serasa seperti menjadi Tony “Iron Man” Stark dalam Avenger, bergerak cepat dan dunia dalam genggaman.  Ini salah satu yang saya butuhkan untuk menjadi lebih Pro.

Kemampuan splitscreen dan multitasking Samsung Galaxy C9 Pro ini karena dukungan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 653 Octa Core 64 bit (Quad Core 1.95 GHz Cortex-A72 & Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53), yang mempunyai kinerja 10% lebih baik dari pendahulunya dalam hal konektifitas, grafis dan multimedia.

Salah satu fitur X9 LTE yang dibenamkan dalam chipset ini memberikan pengalaman download speed hingga 300 Mbps dan upload speed hingga 150 Mbps. Artinya apa, sepertinya saya tidak perlu repot-repot menghidupkan laptop untuk membuka atau mendownload attachment berupa file gambar desain billboard dan baliho maupun video beresolusi tinggi yang dikirimkan klien kepada saya bila membutuhkan revisi. Semua bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Samsung Galaxy C9 Pro tanpa kendala.

Samsung Galaxy C9 Pro juga mempunyai ruang memory (RAM) sangat besar yakni 6 GB. Nah, perlu kamu ketahui bahwa penggunaan RAM sebesar ini adalah YANG PERTAMA di antara produk-produk smartphone Samsung. Dengan RAM sebesar ini, kebayang gak sih, betapa asiknya leyeh-leyeh sambil main game Hay Day kesukaan saya, atau menikmati sensasi streaming youtube dan film online tanpa nge-lag.

Menjadikan performa semakin Pro, Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan GPU (Graphic Processor Unit) Qualcomm® Adreno™ 510 yang menawarkan performa 40% lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Selain mampu memutar video dengan resolusi tinggi, Samsung Galaxy C9 Pro juga hemat daya hingga 40%.

Semakin PRO Dengan Layar FHD Super AMOLED 6“

Selain chipset, Samsung Galaxy C9 Pro juga mempunyai display layar Pro kelas premium yakni FHD Super Amoled 6″ beresolusi 1920 x 1080px. Dengan teknologi ini Samsung Galaxy C9 Pro menawarkan pengalaman visual yang istimewa, mampu menampilkan warna obyek lebih detail seperti aslinya.

Super AMOLED (Super Active Matrix Organic Light Emitting Diode) adalah pengembangan dari jenis layar AMOLED, teknologi layar yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Layar Super Amoled memiliki sensor sentuh yang berada pada layar itu sendiri sehingga tidak memerlukan touchscreen tambahan. Oleh sebab itu layar menjadi sangat tipis, ringan, responsif.

Layar Super Amoled memiliki saturasi dan kualitas warna yang sangat tinggi, cemerlang dan akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan contrast ratio 100.000:1). Jangan heran kalau Samsung Galaxy C9 Pro memiliki display yang benar-benar Pro karena mampu menampilkan warna obyek dengan detail seperti aslinya.

Penggunaan display Super Amoled ini mendukung sekali mobilitas dan aktifitas saya ketika di luar rumah. Selain layar 6″ yang pas bagi mata dan dalam genggaman, display layar juga tetap cerah dan tetap telihat dengan baik walaupun di bawah sinar matahari.

Battery PRO Berkapasitas 4000 mAh Dengan USB Type C Charging

Kehilangan momen dan komunikasi hanya karena battery smartphone habis, itu mah enggak banget. Kayaknya ini gak bakalan terjadi bila pakai Samsung Galaxy C9 Pro, karena kapasitas battery cukup besar yakni 4.000 mAh. Tak banyak memang smartphone yang membekali diri dengan ukuran battery sebesar ini.

Dengan kapasitas battery yang besar, menjadikan Samsung Galaxy C9 Pro mempunyai masa hidup yang lama. Saya dapat melakukan lebih banyak aktivitas online, streaming video lebih lama, tetap terkoneksi dengan keluarga dan relasi serta menelpon sebanyak yang saya inginkan tanpa takut kehabisan baterai.

Selain kapasitas battery yang, Samsung Galaxy C9 Pro juga menerapkan teknologi Fast Charging dengan USB Type C yang mampu mempercepat proses pengisian daya baterai.

Penggunaan USB Type-C sangat tepat. Apabila digunakan sebagai penguhubung charge, USB type ini mampu dialiri arus listrik lebih besar dengan daya mencapai 20 Volt dan 5 Ampere sehingga otomatis pengisian daya baterai pun berjalan lebih cepat. Keuntungannya ya enggak perlu nunggu berjam-jam agar battery penuh, iya kan ?

Tak hanya itu, untuk semakin menghemat daya battery, Samsung Galaxy C9 Pro juga melengkapi diri dengan fitur penghemat baterai, Ultra Power Saving mode, yang semakin memperpanjang waktu pakai.

Dengan fitur-fitur ini sepertinya saya tak perlu khawatir lagi kehabisan battery kalau lagi meeting, travelling maupun ketika sedang melakukan aktifitas-aktifitas produktif di luar rumah.

PRO Camera Berkemampuan Seperti DSLR

Tak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy C9 Pro dibekali dengan dual kamera (depan&belakang) yang sama-sama beresolusi tinggi yakni 16 MP dengan auto fokus. Kalau tidak salah membandingkan, Resolusi 16 MP itu sama seperti kamera DSLR yang biasa saya pakai (milik suami, sih).  Selain sajian resolusi tinggi, yang membikin Samsung Galaxy C9 Pro ini semakin Pro adalah penggunaan bukaan diafragma (aperture) f/1.9.

Tak banyak kamera smartphone menggunakan bukaan diafragma ini. Umumnya sih menggunakan aperture f/2.2 atau f/2.4. Fitur aperture f/1.9 hanya dimiliki smartphone kelas premium. Secara teori, semakin kecil aperture maka cahaya yang masuk akan semakin banyak sehingga hasil foto lebih terang walaupun dalam keadaan gelap atau kurang cahaya.

Kamera Samsung Glaxy C9 Pro ini akan mendukung banget hobby dan aktifitas harian saya yang suka ceprat-cepret momen-momen seru di luar rumah, memotret produk-produk yang akan saya masukan di toko online saya (www..jualjuel.com), atau sekadar berselfie ria dengan keluarga dan teman-teman saya.

Hasil foto juga bisa langsung diolah sedemikian rupa menjadi lebih artistik dan epic karena Samsung Galaxy C9 Pro juga dibekali berbagai filter dan fitur-fitur terintegrasi yang bikin hasil foto semakin epic dan kreatif. Karena saya juga lagi belajar bikin Vlog, sepertinya dengan video beresolusi FHD (1920 x 1080) @30fps yang dimiliki Samsung Galaxy C9 Pro akan menghasilkan video yang keren sekeren video klip.

Bertambah PRO dengan Konektifitas Berkelas PRO

Menjadi Pro membutuhkan konektifitas yang cepat pula. Beruntung sekali Samsung Galaxy C9 Pro telah membekali diri dengan koneksi wifi berkecepatan tinggi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4+5GHz. Teknologi wifi ini umum disebut Giga wifi atau 5G wifi yang mampu menghasilkan kecepatan 3X lebih cepat dibanding dengan teknologi wifi sebelumnya. Kecepatanya bisa mencapai 1,3 Gbps atau 1300 Mbps.

Dengan teknologi ini, tentu saja Samsung Galaxy C9 Pro memberikan pengalaman koneksi cepat tanpa Nge-lag. Ini artinya aktifitas dunia maya saya seperti surfing di net, download dan upload file, streaming audio dan video semakin seru dan mengasikkan. Ya, kan ?

Selain Wifi 5G, melengkapi koneksi cepat Samsung Galaxy C9 Pro adalah pemakaian Bluetooth v4.2 yang low energi serta mempunyai jangkauan lebih jauh dan cocok untuk semua jenis perangkat. Tapi untuk yang ini saya memang jarang pakai.

Kesimpulan

Setelah mencoba sendiri dan menjalankan fitur-fiturnya, saya yakin banget bahwa Samsung Galaxy C9 Pro bisa mensupport segala aktifitas saya serta membantu menjadikan pribadi yang lebih PROFESIONAL baik sebagai seorang active mom, wiraswasta, onliner maupun blogger. Gimana kalau kamu ?