Mudah dan Praktis! Ini Cara Menaikan Imun Tubuh di Masa Pandemi

Virus corona masih menjadi ancaman serius. Seperti diketahui bahwa penyebaran virus ini sangat tergantung pada daya tahan tubuh kita. Lalu, bagaimana cara menaikan imun di tubuh kita selama pandemi?

daun jamu blur

Imunitas tubuh itu seperti “benteng pertahanan”.  Semakin kuat dan terjaga, maka semakin sulit pula diterobos oleh musuh, yang dalam hal ini adalah ancaman masuknya berbagai virus dan penyakit. Dari sini kita melihat bahwa imunitas tubuh menjadi faktor krusial, lebih-lebih dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang belum ada indikasi kapan berhenti. 

Ya, hidup di masa pandemi kita memang dihadapkan pada situasi yang complicated. Berdiam diri di rumah memang akan menghidarkan kita dari ancaman virus dan penyakit berbahaya, namun juga membawa konsekwensi mengganggu perekonomian keluarga. Begitu pula sebaliknya, beraktivitas di luar rumah menjamin terpenuhinya kebutuhan keluarga namun berpontensi membawa virus dan penyakit ke rumah pula.

Dalam kerangka adaptasi kebiasaan baru, tentu saja win-win solution-nya adalah melakukan aktivitas ekonomi dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat yakni rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengikuti vaksinasi dan sebagainya.

Namun, masih tingginya jumlah kasus positif covid-19 di negara kita menunjukkan bahwa menjaga protokol kesehatan saja belum cukup. Risiko terpapar virus corona dan berbagai penyakit lainnya masih sangat terbuka. Maka, selain menerapkan protokol pencegahan, hal penting yang tak boleh diabaikan adalah meningkatkan imunitas tubuh. 

Pertanyaanya adalah, bagaimana cara menaikan imun di tubuh kita dan juga keluarga agar terhindar dari potnesi masuknya berbagai virus dan berbagai penyakit? Nah, berikut ini adalah beberapa cara menaikan imun tubuh yang saya lakukan sejak pandemi.

woman run 2

Menaikan Imun Tubuh

menjaga pola dan gaya hidup sehat

Saya percaya bahwa salah satu cara menaikan imun tubuh adalah dengan menjaga pola dan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat meliputi pola makan, pikiran, kebiasaan dan lingkungan yang sehat. Sedangkan pola hidup sehat adalah gambaran dari aktivitas yang didukung oleh minat. Dengan kata lain pola hidup sehat adalah pola untuk mencapai gaya hidup sehat. Terus, bagaimana saya melakukannya?

Banyak MakanBuah dan Sayur

Siapa yang menyangsikan manfaat makan sayur dan buah? Berbagai penelitian pun mengatakan kalau mengonsumsi makanan nabati seperti sayur dan buah dapat membantu menjaga imunitas tubuh dengan baik. Kok bisa sih, apa alasannya?

Ya. Sayur dan buah memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang secara teknis bermanfaat membantu menaikkan imunitas di tubuh dan organ-organ bekerja dengan baik. Selain itu, buah dan sayur (yang berwarna cerah) memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Nah, antioksidan ini berperan dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel imun tubuh.

Jadi, asupan makanan bergizi lengkap dengan sayur dan buah-buahan segar bagi keluarga menjadi prioritas utama saya selama pandemi untuk menjaga dan menaikan imun tubuh.

04
01
02
04
06
03
06
09
11
Run 02a

Menjaga Stamina denganBerolahraga

Menjaga stamina dengan berolahraga adalah cara lain untuk menaikkan imun tubuh. Banyak pula ulasan para ahli tentang hal ini, bahwa tubuh yang aktif bergerak dan berolahraga secara teratur dapat menurunkan risiko berbagai penyakit kronis. Sebut saja seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung, serta infeksi akibat virus dan bakteri. 

Nah, walaupun hanya satu jam, saya selalu melakukan aktivitas ini bersama keluarga. Setidaknya adalah jalan pagi keliling kampung, sit up, push up hingga main bulu tangkis di depan rumah.

Ya, saya percaya bahwa menjaga stamina dengan berolahga membuat imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik dan tubuh tidak mudah sakit karena virus, bakteri atau penyakit berbahaya lainnya.

Tidur Cukup,Teratur, dan Berkualitas

Tubuh bukan mesin yang harus bekerja non-stop tanpa henti. Perlu adanya keseimbangan antara aktivitas dan istirahat. Dan, istirahat yang paling baik adalah tidur. Pada saat tidur, ini adalah waktu terbaik di mana tubuh melakukan penyembuhan dan regenerasi sel-sel yang rusak. Itulah kenapa tidur cukup dan berkualitas menjadi salah satu cara terbaik menaikan imunitas tubuh kita. 

Begitu pula sebaliknya, kalau tidur kita tidak cukup dan tidak teratur maka imunitas tubuh akan terganggu dan organ-organ tubuh tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan optimal.

Kalau tidak ada alasan harus begadang, saya lebih menyukai tidur lebih awal dan bangun sekitar jam 4 pagi untuk melakukan ibadah dan memulai aktivitas harian.

Bntal 01
Asbak rokok
Daun Rosmarey
daun

Jauhi Asap Rokok dan Minuman Keras

Saya bersyukur bahwa keluarga saya tidak ada yang merokok maupun kebiasaan meminum-minuman keras. Rumah steril dari dua hal tersebut.

Kaitannya dengan imun tubuh, kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol dapat membuat fungsi imunitas tubuh terganggu. Bukan hanya itu saja, perokok aktif bahkan beresiko berkali-kali lipat (risiko tinggi) mengalami infeksi paru, seperti bronkitis dan pneumonia. Begitu juga dengan kegemaran mengonsumsi alkohol. Risiko terkena infeksi paru pun sangat besar.

Konsumsi Vitamin danRempah-Rempah (Jamu Tradisional)

Dalam banyak hal saya juga menyadari bahwa melakukan pola hidup dan gaya hidup sehat hingga makan makanan bergizi, sayur dan buah saja belum cukup bagi tubuh. Tubuh membutuhkan vitamin C agar imunitas tubuh kuat dan kalau perlu adalah mengomsumsi rempah-rempah (jamu tradisional).

Saya percaya, bahwa mengonsumsi rempah-rempah seperti kunir, jahe, dan jintan, temulawak, daun meniran, dan sebagainya juga dapat membantu tubuh melawan infeksi. Ini karena rempah-rempah tersebut memiliki zat antivirus dan antimikroba di dalamnya.

Tinggal di kampung seperti saya memang tak kekurangan rempah-rempah seperti itu. Di pasar-pasar tradisional sangat melimpah. Beberapa jenis juga saya tanam sendiri dengan memanfaatkan tanah kosong di depan rumah.

Dipandu resep keluarga, di awal-awal pandemi saya masih mengolah mengolah rempah-rempah tersebut menjadi jamu tradisional untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga. Bahkan, bila jumlahnya banyak, jamu tradisional tersebut saya dermakan untuk sanak saudara dan tetangga kanan-kiri.

spice-shop-27
spice-shop-25

Lebih Mudah dan Praktis

Booster Imun dengan Berto ImunKu

Lama kelamaan saya memilih meninggalkan keribetan itu dan memilih Booster Imun yang mudah dan praktis, yakni dengan Berto Imunku dari Martha Tilaar. Apa itu? Apa keunggulannya?

Berto ImunKu adalah produk herbal terbaru hasil inovasi dan riset yang dilakukan oleh PT. Martina Berto Tbk, yakni salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar. 

Herbal yang diluncurkan secara online melalui acara webinar dengan tema “Jaga Imunitas dan Kesehatan Keluarga dengan Produk Herbal Alami”, 16 Desember 2020 ini merupakan booster imun terbaru dengan formula herbal asli Indonesia yang sudah terbukti keamanan dan manfaatnya bagi kesehatan.

Karena menggunakan herbal alami asli Indonesia, Berto ImunKu ini secara otomatis berfungsi sebagai immunomodulator alami  pula bagi tubuh. Immunomodulator sendiri adalah senyawa yang berfungsi memodifikasi keseimbangan dan respon imun serta mengaktifkan mekanisme pertahanan tubuh.

Dengan kata lain immunomodulator alami yang dimiliki Berto ImunKu ini tubuh menjadi lebih kuat dan optimal secara alami melawan virus, bakteri, jamur dan mikroorganisme lain penyebab penyakit. Mengandung herbal alami apa saja sih Berto ImunKu ini?  

Dalam setiap 15 ml Berto ImunKu ini mengandung bahan-bahan alami yang menjadi kekayaan bangsa kita seperti Meniran (Phyllanthus niruri), Jahe (Zingiberis officinale), Kunyit (Curcumae domestica), Kencur (Kaempferiae galangae), Temulawak (Curcumae xanthorrhizae), dan Madu (Mel Depuratum) dengan segala manfaatnya yakni mengaktifkan, memperbaiki dan meningkatkan untuk menjaga daya tahan tubuh setiap hari.

 

Arraw 001
Arraw 002
Arraw 001
Arraw 001
Arraw 001

Kunyit (Curcumae domestica)

Bermanfaat sebagai analgesik, antioksidan, antimikroba dan aktivitas antiviral.

Madu (Mel Depuratum)

Menjadi pemanis alami yang mengaktifkan sel imunitas tubuh serta mempercepat proses penyembuhan

Temulawak (Curcumae xanthorrhizae)

Banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan nafsu makan pada anak dan gangguan gastrointestinal.

Kencur (Kaempferiae galangae)

Memiiki efek antibakterial, antioksidan dan antiinflamasi. Minyak atsirih pada Kencur dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Meniran (Phyllanthus niruri)

Dimanfaatkan sebagai immunomodulator, antiviral, antibakterial, antiinflamasi. Efek immunomodulator pada meniran dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh (preventif) dan mempercepat pemulihan dari penyakit (kuratif)

Alasan-Alasan

Kenapa Memilih Berto Imunku?

Ada banyak alasan kenapa memilih booster imun Berto ImunKu untuk menjaga imunitas tubuh. Berikut di antaranya.

Produk Herbal Berkualitas

Berpengalaman 50 Tahun

Berto ImunKu adalah produk herbal berkualitas inovasi PT. Martina Berto Tbk, yakni salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group, sebuah manufactur kelas dunia berpengalaman lebih dari 50 tahun, telah mendapatkan ISO 9001 dan memeperoleh berbagai penghargaan bergensi di tingkat nasional maupun internasional.

01

Halal dan Aman

Bersertifikasi Halal MUI dan BPOM

Berto ImunKu aman untuk dikonsumsi harian (3x sehari) karena telah mendapat sertifikasi HALAL (MUI) dan lolos uji BPOM dengan nomor registrasi TR202673341.

Read More
02

Portable

Praktis dan Tidak Merpotkan

Kemasan Berto ImunKu sangat praktis dan tidak merepotkan, mudah dibawa kemana-mana baik di tas, saku celana dan lain sebagainya.

03

Online dan offline

Mudah Didapat dan Harga Terjangkau

Mudah didapat, tersedia online dan offline dengan harga yang relatif sangat terjangkau dibanding produk immunomodulator lainnya. 1 kotak bersisi isi 5 sachet @15ml harga tak sampai 20.000. Bahkan bila beli secara online melalui toko resmi Martha Tilaar seperti di Shopee misalnya, pembeli dapat discount hingga 20% sehingga harganya cuman Rp 15.800.

04
Asset 8@4x
Asset 10@4x
Asset 11@4x

Bersertifikat CPOB

Diolah dengan Teknologi Modern dan Higenis

Walaupun Berto ImunKu adalah produk herbal namun diproses secara higenis dengan menggunakan teknologi modern. Berto ImunKu diproduksi dipabrik yang telah memiliki sertifikat CPOTB. Sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) adalah seluruh aspek kegiatan pembuatan obat tradisional yang bertujuan untuk menjamin agar produk yang dihasilkan senantiasa memenuhi persyaratan mutu yang ditetapkan sesuai dengan tujuan penggunaannya.

05

15 ml dalam satu sachet

Mudah Diminum

Mudah dimunum, baik dengan sekali tegukan untuk 1 sachet ataumeminumnya dengan dicampur ½ gelas air. Tak akan menghilangkan rasa nikmatnya dan khasiatnya.

06

Herbal Kekinian

Enak Rasanya dan Tidak Pahit

Berto ImunKu adalah herbal untuk meningkatkan imun tubuh kekinian karena enak rasanya dan tidak pahit.

07

Pandemi Masih Mengancam

Yuk, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Berto ImunKu

Covid-19 masih belum bisa ditebak kapan berakhir. Kadang kita terhibur karena jumlah infeksi dan kematian hari ini menurun. Namun, tiba-tiba kembali sedih karena lusa naik lagi, bahkan berkali-kali lipat. Seolah kita terjebak dalam jebakan labirin bernama Covid-19.

Maka, selain menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti vaksinasi, satu hal yang penting yang tidak boleh diabaikan adalah bagaimana kita menjaga imun tubuh dengan baik karena penyebaran virus corona penyebab Covid-19 sangat tergantung pada imun tubuh kita.

Namun dengan hadirnya Berto ImunKu akan menjadi cara mudah, hemat dan praktis menjaga imun di tubuh kita dan keluarga kita agar tidak mudah tertular virus dan penyakit lainnya.  

Yuk, jaga diri dan keluarga kita dengan 4M yakni memakai masker, menjaga jarak, membasuh tangan dan minum Berto ImunKu.  

Banner Berto ImunKu
error: Alert: Content is protected !!