Cara Mengetahui Pemilik Domain dengan Mudah

Data diri pemilik domain terkadang diperlukan untuk beberapa hal. Oleh karena itu banyak yang mencari tahu bagaimana cara mengetahui pemilik domain.

Domain merupakan salah satu instrumen yang paling banyak digunakan oleh banyak orang untuk mencari keuntungan melalui internet. Ini yang membuat banyak orang mencari cara mengetahui pemilik domain yang ingin diajak kerja sama.

Tentunya, untuk mencari siapa pemilik domain ini tidak bisa dilakukan sembarangan, karena data pribadi tersebut biasanya dilindungi. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa cara yang tepat dan mudah untuk dilakukan untuk mengetahui pemilik domain ini.

Cara Mengetahui Pemilik Domain

Sebenarnya untuk mengecek pemilik domain ini bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan mengunjungi beberapa website yang ada. Adapun website yang bisa digunakan untuk mengetahui pemilik domain adalah:

  • www.whois.sc/

  • www.whois.net/

  • whois.domaintools.com/

  • www.networksolutions.com/whois/

  • www.internic.net/whois.html

  • www.betterwhois.com/

  • www.allwhois.com/

  • www.easywhois.com/

  • www.who.is/

  • www.whois-search.com/

  • www.iwebtool.com/whois

Google_web_search

Kali ini tutorial yang akan diberikan untuk mengetahui pemilik domain dengan menggunakan website besutan Whois. 

Web yang satu ini memang terkenal sangat mudah untuk digunakan, sehingga cocok untuk beragam kalangan. 

Berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan nama pemilik domain:

Setelah mendapatkan nama pemilik domain yang dituju, maka langkah selanjutnya bisa langsung menghubungi orang tersebut. Sehingga tujuan awal mencari pemilik domain ini bisa langsung terlaksana.

Ingin Melakukan Kerjasama

Pertama adalah orang itu memiliki niat untuk mengajak pemilik domain itu bekerjasama. Seperti yang disebutkan sebelumnya, domain merupakan salah satu instrumen online yang paling banyak digunakan untuk mencari keuntungan melalui internet.

Dengan tujuan untuk memperbesar keuntungan yang bisa diraihnya tersebut, maka pemilik domain ingin mengajak pemilik domain lainnya untuk bekerja sama.

Karena itu data pemilik domain ini diperlukan untuk kepentingan lebih lanjut.

Menanyakan Ketersediaan Nama Domain yang Digunakan

Terkadang penentu tingkat kunjungan dari sebuah domain diawali dari nama yang digunakan oleh domain tersebut. 

Namun ternyata saat menemukan sebuah nama yang dirasa sudah cocok ternyata tidak bisa digunakan karena sudah digunakan oleh orang lain.

Dengan mengetahui nama pemilik domain tersebut, maka kemungkinan untuk menggunakan nama domain yang sudah dirasa sempurna tersebut menjadi lebih besar. Jadi jangan menyerah terlebih dahulu.

Menghindari Penipuan

Namanya internet memiliki jangkauan yang luas, tentu berbagai macam orang bisa terjun kedalam dunia ini termasuk orang yang tidak bertanggung jawab. 

Dengan terlebih dahulu mengetahui nama pemilik domainnya, maka seseorang bisa menghindari yang namanya penipuan.

Hal ini dikarenakan saat melakukan pengecekan tersebut orang ini sudah mengetahui siapa pemiliknya, dan apakah web ini milik perusahaan atau perorangan. Lalu apakah web ini sudah terverifikasi atau belum.

Ternyata cara mengetahui pemilik domain bukanlah sebuah hal yang sulit, bahkan hanya dengan tiga langkah saja seseorang bisa mengetahuinya dengan mudah. Jadi jangan lagi menganggap bahwa kegiatan ini hanya bisa dilakukan oleh ahli IT saja, karena nyatanya setiap orang bisa untuk melakukannya.

error: Alert: Content is protected !!