Cussons Baby Powder dengan Inovasi Moodscent™, Bikin Si Kecil Lebih Segar, Nyaman, dan Hepi

Cussons Baby mengeluarkan produk baru yang diformulasikan dengan inovasi Moodscent™. Apa keunggulannya?

Papanya memberi nama Muhammad Althaffi Amarendra. Nama yang diambil dari bahasa Arab dan Sanksekerta yang berarti pemimpin yang lemah lembut dan berjiwa kesatria. Sebagai orang tua saya berharap demikian karena nama adalah do’a.

Amarendra adalah anak ketiga saya. Atas kehendak Tuhan, ia terlahir premateur dengan bobot hanya 2.2 kg dan panjang 43 cm di usia kandungan yang masih 33 minggu. Ya, jauh dari HPL sebenarnya. 

Posisinya pun presbo (sungsang), sama seperti kakak perempuannya dulu yang mengharuskan dokter melakukan tindakan C-section yang dramatis dan hampir saja saya menyerah karenanya.

Dalam keadaan tersadar, saya dengar tangisnya begitu kencang sesaat dia diangkat dari kandunganku.

“Assalamu’alaikum anakku. Selamat datang di dunia. Jadilah anak yang sholeh kelak.” Doaku dalam batin sembari menahan rasa panas di perut yang merambat ke dada. 

Tak beberapa lama, sayup-sayup saya juga mendengar ayahnya mengumandangkan azan dan iqomah berpadu isak tangis kebahagiaan kami berdua.

Ya, tangis kebahagiaan atas terkabulnya doa saya. Doa yang terucap hampir 20 tahun lalu, sesaat setelah ijab dan Qobul. Doa bahwa saya ingin diberi karunia 3 (tiga) orang anak, sama seperti ibuku dulu.

Teringat Perjuangannya Untuk Hidup, Saya Selalu Ingin Memberi Yang Terbaik

Pasca operasi, dokter melakukan prosedur penangan atas kemungkinan munculnya komplikasi penyakit karena organ tubuh dan sistem imunnya belum sepenuhnya berfungsi normal.

Dan benar saja, 8 jam pasca kelahirannya, Amarendra didiagnosa mengalami gejala bayi kuning (jaundice) dan harus menjalani fototerapi (terapi sinar biru).

Perutnya juga sedikit kembung dan nafasnya agak sesak. Dokter akhirnya melakukan tindakan penguapan (nebulisasi) dan rontgen untuk memastikan penyebabnya.

“Hatinya belum cukup berkembang untuk membuang sisa buangan bernama bilirubin dari darah, Bu.” Kata Dokter.

Walalupun hasil pemeriksaan tidak menunjukkan adanya gejala penyakit yang membahayakan, namun ia harus “tertahan” selama 13 hari di NICU (Neonatal Intensive Care Unit), Rumah Sakit Islam PDHI Kalasan, Yogyakarta, demi kesehatannya.

Barulah setelah kondisinya dinyatakan stabil oleh dokter, Amarendra diijinkan pulang, berkumpul dengan keluarga untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan kala itu.

Melihat perjuangannya untuk hidup yang sungguh luar biasa, saya pun berjanji merawat dan membesarkannya dengan segenap kasih sayang. 

Semua yang terbaik akan saya berikan untuknya mulai dari ASI ekslusive, memenuhi hak sehatnya hingga memenuhi kebutuhan hariannya dengan produk-produk terbaik dari Cussons Baby Product.

Dari Sabun, Shampoo hingga Baby Powder

Tak mau membedakan dengan kakaknya, Arya dan Kayla, saya pun menjaga kebersihan, kelembaban dan keharuman tubuhnya dengan produk-produk Cussons Baby dari sabun, shampoo, baby oil, lotion, cream, hingga powder.

Menurut saya produk-produk Cussons yang sudah ada sejak tahun 1988 di Indonesia ini adalah yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan saya dan para orang tua dalam menyediakan keperluan mandi dan kebutuhan bayi. 

Bedak bayi Cussons (Baby Powder) misalnya, ia membantu saya membangun bonding dengan Amarendra selama menjalani terapi Kangaroo Mother Care (KMC) karena kelahirannya yang premature.

Kelembutan dan keharuman berpadu dengan pijatan lembut menjadi terapi yang sangat efektif baginya. Saya dan Amarendra seperti terikat benang ghaib secara emosional, saling menguatkan satu sama lain melewati masa-masa sulit dalam hirarki pertumbuhannya.   

Dan, saya memang patut bersyukur bahwa setelah empat bulan berlalu sejak kelahirannya, pertumbuhan Amarenda semakin menggembirakan.

Bobot tumbuh yang awalnya di bawah standar, telah naik menjadi 6,6 Kg. Tinggi badannya pun juga bertambah menjadi 63 cm. Begitu pula dengan perkembangan kognitifnya. 

Amarendra semakin lucu dan menggemaskan saja. Ia mulai sering “berkicau” dan tertawa-tawa ketika diajak begurau oleh kakak dan papanya.

Melanjutkan Tradisi Sentuhan dan Menjaga Kulit Amarendra Dengan Cussons Baby Powder Inovasi Moodscent™

amarendra3b

Kini Amarendra telah tumbuh besar. Ia lincah dan aktif bergerak ke sana ke mari setiap hari. Tak nampak kesan bahwa ia lahir premature. Perkembangannya sempurna tak kurang suatu apa pun.

Walaupun demikian saya tetap menjaga tradisi memberi sentuhan dengan bedak harum baginya.

Apalagi saat ini Cussons mengeluarkan produk Baby Powder dengan tiga wangi baru yakni Sakura, Vanilla dan Mixed Berry yang lebih impresive.

Produk baby powder dengan wewangian baru yang hadir pada pertengahan Desember tahun 2020 melalui virtual launching ini, diformulasikan dengan inovasi Moodscent™.

Moodscent™ sendiri merupakan inovasi perpaduan wewangian berdasarkan teknologi parfum yang telah dipatenkan oleh Cussons Baby.

Parfum baby powder baru ini dirancang secara khusus oleh tim riset Cussons dengan wewangian yang telah teruji dan terbukti mampu meningkatkan suasana hati.

Aroma wewangian Cussons Baby Powder baru tersebut membantu meningkatkan emosi positif (mood) serta membantu menciptakan bonding (ikatan) yang lebih kuat antara orang tua dan si kecil melalui sentuhan dan keharuman.

Berbagai penelitian menyebutkan kalau mood yang baik akan meningkatkan semangat dan meminimalisir rasa depresi. Nah, penggunaan bedak bayi dengan wewangian yang lembut dapat merangsang kerja saraf otak lebih positif. Hal ini disampaikan Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons.

Impact Moodscent ini ke sensory brain, ketika ia mengeluarkan hormon happy dan anti stres. Efek ini sama pada bayi dan dewasa.” jelas beliau.

Selain meminimalisir stresss, wewangian yang dipadu dengan sentuhan sentuhan lembut pada bayi terbukti juga mendukung sistem kekebalan.

Hal ini diungkapkan oleh Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK yang juga sebagai narasumber pada kegiatan launching tersebut.

“Sentuhan dapat mempengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sistem saraf dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orangtuanya. Dalam jangka panjang, hal ini berpengaruh positif bagi tumbuh kembang anak dan kekebalannya, sehingga perlu dilakukan sesering mungkin.” jelasnya Profesor Fancis McGlone.

SAKURA_POWDER

Wangi Sakura

Cussons Baby Powder Soft & Smooth dengan wangi Sakura menghadirkan mood LOVE yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta.

VANILLA_POWDERb

Wangi Vanilla

Cussons Baby Powder Mild & Gentle dengan wangi Vanilla menghadirkan mood RELAX yang membantu bayi lebih merasa nyaman.

BERRY_POWDERa

Wangi Berries

Cussons Baby Powder Soft & Smooth dengan wangi Berries menghadirkan MoodScent™ JOY, yang membantu bayi lebih ceria.

Bagi saya, Cussons baby Powder wangi baru dengan teknologi Moodscent ini membantu saya dalam merawat kulit, memberi rasa nyaman dan senang serta memantapkan pertumbuhan Amarendra. Saya benar-benar lepas dari kekhawatiran akan kelahirannya yang dulu premateur.

Yang paling saya suka adalah, keharuman wewangian Cussons Baby Powder baru ini diperkaya dengan Essential Oil, sangat lembut dan mampu bertahan hingga 8 jam. Selain itu, Cussons Baby Powder juga steril, telah teruji secara klinis dan telah tersertifikasi Halal.

Hadirnya tiga wewangian baru ini menempatkan Cussons Baby Powder sebagai produk kebutuhan bayi yang inovatif dan berkualitas serta selangkah lebih maju dari produk-produk sejenisnya lainnya. Ya, Cussons baby Powder sangat tepat menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Cussons 04
kenapa_cussons_2-1

Selangkah lebih maju dengan inovasi Moodscent™ yang telah dipatentkan

kenapa_cussons_3-2

Produk streril dan telah teruji secara klinis dengan berbagai metodologi dan tes seperti Contingent Negative Variation (CNV) dan Functional Magnetic Resonance Imaging (FMRI) 

kenapa_cussons_1-3-1

Mengandung Essential Oil yang bermanfaat menurunkan kadar hormon stres kortisol

kenapa_cussons_2-4

Telah tersertifikasi Halal MUI sehingga aman digunakan

Cara Saya Menggunakan Cussons Baby Powder

Saya memang tak pernah khawatir dengan produk-produk Cussons, lebih-lebih produk Cussons Baby Powder baru ini sesuai dengan standar International Fragrance Association (IFRA). Ia cocok dengan fase perkembangan bayi mulai dari tahapan paling awal, tahapan berkembang, hingga fase aktif (dari masa toddler hingga anak).

Saya sendiri menggunakan Cussons Baby Powder untuk Amarendra dalam 3 (tiga) kondisi esensial, yakni:

Pertama, setelah ia mandi agar tubuh dan kulitnya tetap lembut dan wangi. Kedua,  pada saat Amarendra aktif bergerak ke sana ke mari untuk melindungi kulitnya dari gesekan dengan pakaian yang dikenakannya. Dan, ketiga, pada saat cuaca panas seperti saat ini. Tujuan saya adalah agar menyerap keringat dan menjaga kulitnya tetap sejuk.

Namun, untuk hasil maksimal dan aman, saya tidak sembarangan dalam menggunakan Cussons Baby Powder. Tentu saja saya mengikuti petunjuk yang diberikan Cussons. Salah satu yang penting adalah menghindari menepuk dan menaburkan bedak di dekat wajah serta area sensitif agar tidak dihirup atau tertelan olehnya.

Amarendra4
howto_use_1

Menaburkan Cussons Baby Powder pada telapak tangan secukupnya

howto_use_2

Meratakan di telapak tangan perlahan-lahan dan menjauhkan dari jangkauan anak

howto_use_3

Mengusapkan dengan lembut pada tubuhn si kecil

how_to_use_4-1

Tidak menepuk dan menaburkan bedak didekat wajah serta area sensitif si kecil agartidak terhirup atau tertelan

Yuk miliki segera Cussons Baby Powder bagi si kecil untuk menjaga keharuman dan kelembutan kulitnya serta membuatnya semakin hepi. Apalagi bedak ini juga bisa dipakai orang dewasa karena keharumannya dapat menumbuhkan mood hepi yang sama. 

Selain di minimarket dan toko offline, Cussons Baby Powder wewangian baru dengan inovasi  Moodscent™ ini juga bisa didapatkan di berbagai e-commerce favorit seperti Lazada, Tokopedia, Shopee dan JD.id.

Happy Parenting, Mom!

error: Alert: Content is protected !!