• Home
  • Aplikasi
  • Deretan Keuntungan Jadi Reseller, Modal Minim Keuntungan Bukan Main

Deretan Keuntungan Jadi Reseller, Modal Minim Keuntungan Bukan Main

Reseller dan dropshipper sudah jadi salah satu bisnis yang bisa dilakukan siapa saja. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, dan juga para ibu-ibu rumah tangga. Tak bisa dipungkiri lho, perkembangan teknologi juga membuat bisnis jadi semakin mudah. Proses transaksi gampang, promosi juga tinggal share, antar barang sudah banyak vendor kurir yang terpercaya di Tanah Air.

Bagi yang tidak memiliki modal sama sekali, dropship bisa dicoba. Namun jika memiliki modal meski minim, reseller lebih disarankan karena kamu bisa melihat kualitas barang secara langsung sebelum ditawarkan. Bagi kamu yang mempertimbangkan jadi reseller, yuk merapat ke sini. Akan dijelaskan deretan keuntungan menjadi seorang reseller.

Produk yang Dijual Sudah Ada

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan para reseller adalah sudah tidak perlu lagi memikirkan pembuatan barang dan perawatannya. Tinggal memilih apa saja barang yang akan dijual, lalu ditawarkan di media sosial. Bisa lewat WhatsApp stories, Instagram, atau media sosial lainnya.

Kamu juga sudah tidak perlu memikirkan perhitungan harga yang detail, hanya menentukan berapa cuan yang ingin didapatkan. Jika masih awal, disarankan untuk memberikan harga yang murah terlebih dahulu sebagai ajang promosi. Barulah nanti jika pelanggan sudah dapat, bisa menentukan keuntungan sesuai yang diinginkan.

Bisa Dilakukan Kapan Saja

Karena barangnya sudah ada, kamu tingga fokus pada proses penjualan saja. Kamu bisa berjualan kapan saja, bahkan di sela-sela pekerjaan utamamu. Barulah nanti jika proses pengiriman, bisa dilakukan setelah pekerjaan utama selesai. Jika memiliki tim malah lebih baik lagi, bisa berbagai tugas dan membuat beban makin ringan.

Dengan proses yang berjalan secara online, kamu bisa melakukan transaksi dari mana saja. Tinggal melakukan proses dealing, kemudian tinggal mengecek uang transferan masuk atau belum. Tentunya, jika bisnis sudah semakin besar bisa dilakukan secara profesional.

Jangkauan Pasar Lebih Luas

Keunggulan lainnya usaha reseller adalah jangkauan pasar yang lebih luas. Apalagi jika kamu memiliki fans page yang jumlah pengikutnya banyak, konsumen bisa datang dari berbagai daerah. Untungnya, sekarang juga telah banyak ekspedisi terpercaya, baik itu untuk jangkauan dalam atau luar daerah. Sangat memudahkan bisnis jadi reseller.

Supaya jangkauan pasar lebih luas lagi bisa memanfaatkan platform khusus reseller, contohnya saja Evermos. Tidak hanya reseller, kamu juga bisa mencoba untuk usaha dropship jika tidak punya modal sama sekali, bisa baca di halaman ini.

Tak Perlu Warehouse

Menjadi reseller, kamu memang perlu membeli barang-barang yang hendak dijual. Namun jumlahnya tidak terlalu banyak, jadi bisa disimpan atau diletakkan sementara di rumah saja. Kamu sudah tidak perlu warehouse yang luas lagi. Tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat hanya untuk menjual barang.

Jika tidak perlu mengeluarkan uang untuk tempat barang, artinya kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Bayangkan, jika barang yang dijual laku keras, keuntungan yang didapatkan akan semakin banyak. Pengeluaran yang perlu dipikirkan, mungkin hanya pajak 0,5 persen saja.

Mudah Dilakukan Siapa Saja

Bisnis satu ini juga tidak terbatas pada umur dan profesi tertentu saja, semua orang bisa melakukannya. Bahkan anak-anak yang masih remaja sekalipun. Karena sistem jadi reseller ini juga sangat gampang, modal pun juga sedikit. Tak perlu banyak yang dipikirkan. Ilmu untuk melakukannya juga bisa didapatkan dari mana saja, lewat buku atau YouTube.

Meski mudah dilakukan, reseller juga masuk dalam usaha yang sangat menjanjikan lho. Siapa tahu, awalnya hanya seorang reseller lama kelamaan bisa menjadi owner. Jika sudah memiliki konsumen yang setia, cabang usaha lainnya bisa dengan mudah dikembangkan.

Usaha dengan Risiko Kecil

Jika dibandingkan dengan usaha lainnya, menjadi seorang reseller juga termasuk bisnis dengan risiko kecil lho. Kamu hanya perlu menyetok barang sesuai dengan kebutuhan. Bayangkan saja jika menjadi seorang produsen atau penjaja makanan di pinggir jalan, jika dagangan kurang laku tentu banyak kerugian yang akan ditanggung.

Banyak juga ya keuntungan yang ditawarkan jika kamu memilih jadi reseller. Menarik sekali bukan? Supaya usaha reseller makin berkembang dan cuan makin lancar, bisa daftarkan diri di Evermos dan gali lebih dalam informasinya dengan cek di sini.