#UntungPakaiBukuWarung

Ajari Anak Berwiraswasta dengan Jualan Pulsa Pakai BukuWarung

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan revolusioner karya anak bangsa untuk kemajuan UMKM Indonesia. Aplikasi gratis ini memudahkan saya melakukan pembukuan usaha, yang juga saya gunakan untuk mendorong anak saya belajar berwiraswasta dengan jualan pulsa. Fitur dan kemudahan apa saja yang dimilikinya?

Asset 5@4x
Asset 10@4x

Sebenarnya saya berharap Arya, anak sulung saya, lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 di salah satu PTN di Yogyakata. Namun sayangnya keberuntungan itu belum berpihak kepadanya. Ia gagal! 

Saya tahu ia kecewa. Ya itu wajar karena ia sudah mempersiapkan banyak hal untuk seleksi tersebut sejak lama, bahkan sebelum ia lulus sekolah ia sudah ikut bimbingan, try out dan sejenisnya.

Percayalah, Kak. Tuhan tak pernah salah menentukan jalan hidup hamba-Nya. Semua pasti ada hikmahnya. Mungkin bukan tahun ini, tetapi tahun depan. Tetap semangat dong.” Kata saya mencoba memompa semangatnya.

“Untuk sementara waktu belajar berwiraswasta saja dulu. Kakak bisa manfaatkan handphone untuk jualan pulsa pakai BukuWarung. Modalnya nanti mama bantu. Kakak kan sudah menggunakan aplikasi BukuWarung sebelumnya, tho?.” Sambung saya.

Saya melihat dia mengangkat wajahnya meskipun matanya tetap asik tertuju pada smartphone. Saya tak tahu apa yang ada di pikirannya namun saya yakin dia mulai tertarik.  

#UntungPakaiBukuWarung

Kenapa Jualan Pulsa? Kenapa Pakai BukuWarung?

Ada 3 (tiga) alasan kenapa saya mendorong Arya agar memulai belajar berbisnis dan berwiraswasta dimulai dari jualan pulsa pakai BukuWarung. 

Pertama, agar ia bisa bangkit dari kekecewaannya dengan cara produktif. Apalagi Ia sendiri bercita-cita ingin menjadi wirausaha sukses di kemudian hari. Itulah kenapa ia memilih melanjutkan sekolah ke SMK selepas SMP dan berharap bisa kuliah di fakultas dan jurusan yang tak jauh-jauh dengan cita-citanya itu meskipun tertunda.

Kedua, pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok dan selalu dibutuhkan masyarakat. Selain itu bisnis jualan pulsa tak membutuhkan modal besar. Arya bisa menjualnya kapan saja dan di mana saja tanpa harus memiliki counter fisik.

Ketiga, secara teknis Ia sendiri sudah akrab dengan BukuWarung. Ya, aplikasi pembukuan gratis dan paling revolusioner dari startup SaaS (Software as a Service) anak negeri ini sudah dipakainya sejak kelas 9. Tepatnya saat ia menjalankan tugas akhir sebagai salah satu syarat kelulusan, yakni PKL mandiri (Proyek Kewirausahaan) yang dikompetisikan. 

Pada proyek kewirausahaan itu, Ia sendiri memilih membuat produk kuliner (nasi  dan sayur) yang dipacking styrofoam dan dititipkan di beberapa tempat, juga melayani catering untuk event,

Nah, karena salah satu unsur penilaian adalah kerapian pembukuan, maka ia menggunakan aplikasi BukuWarung itu untuk membantunya melakukan pencatatan transaksi secara cepat, efisien, mudah, praktis dan rapi.

Alhasil, dukungan aplikasi BukuWarung tersebut membuatnya berhasil meraih posisi ketiga dengan total omset 14,3 juta dan berhak atas hadiah sejumlah uang dari sekolahnya.

Namun, jauh sebelum Arya, saya sendiri malah sudah menggunakan aplikasi ini dan merasakan berbagai keuntungan untuk usaha warung makan, baik ketika masih tinggal di Yogyakarta maupun saat ini ketika stay di Brebes dengan usaha serupa. 

Asset 8@4x
warung2a
Baca Review

Bukuwarung Aplikasi Pembukuan Online Terbaik Untuk UMKM

Pemilik usaha kecil (UMKM) banyak yang abai dengan pembukuan. Alasan umumnya....

Baca lagi

Fitur, Keunggulan dan Manfaat BukuWarung

Keuntungan Terpantau Otomatis

Catat Semua Transaksi Pembukuan

Utang Tertagih 3X Lebih Cepat

Catat dan Tagih Utang Otomatis Melalui WhatsApp

Tak Perlu Software Kasir

Dapat Difungsikan Sebagai Kasir

Mengjangkau Pelanggan Lebih Banyak

Jadi Kartu Nama Digital

Gratis dan Fungsional

Cocok Untuk Semua Jenis Usaha-UMKM

Jadi Juragan Untung

Jualan Pulsa, Listrik, dan Top Up E-Wallet

Apa yang nggak bisa dilakukan BukuWarung? Dalam satu aplikasi ia mampu mencatat dan memisahkan semua transaksi pembukuan dari mulai penjualan, pendapatan, pengeluaran, utang piutang usaha, omset hingga mengelola stok secara cepat, efisien, akurat, dan aman. Selain keuntungan terpantau otomatis, semua data pembukuan juga tersimpan aman di server BukuWarung dan dapat diakses dan dinduh dengan mudah (format PDF) kapan saja, baik harian, mingguan maupun bulanan.

BukuWarung punya fitur unik yakni “Pengingat Utang”. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pemilik usaha karena mampu mencatat dan mengatur tempo utang pelanggan serta menagihnya utang pelanggan dengan mengirimkan notifikasi tagihan otomatis melalui WhatsApp. Begitu utang dibayar, pemilik usaha pun dapat memantau secara realtime dari dashborad aplikasi. Dengan fitur ini memungkinkan hutang pelanggan terbayar 3x lebih cepat yang menjadikan likuiditas usaha tetap lancar.

Pelanggan butuh nota? Itu mudah. BukuWarung mempunyai fitur cetak nota melalui printer bluetooth dan mengirimkan nota ke pelanggan melalui Whatsapp. Jelas fitur ini membantu menghemat pengeluaran hemat ketimbang membeli software kasir yang mahal.

Pingin menjangkau pelanggan lebih luas lagi? Dengan BukuWarung itu nggak mustahil bisa terjadi karena aplikasi yang sudah hadir sejak tahun 2019 ini bisa digunakan sebagai kartu nama digital yang dapat digunakan untuk melakukan promo di media sosial.

BukuWarung itu GRATIS dan fungsional (Bisa kelola lebih dari 1 toko/usaha). Ia bisa digunakan untuk usaha dan UKMK apa saja dari mulai salon, warung makan, toko kelontongan, toko bangunan, counter handphone, cafe, supplier, laundry, tempat Kursus, bimbel, rental mobil dan motor bengkel, agen wisata tour-travel, warnet, penyewaan barang, kost dan penginapan, Koperasi, dan sebagainya.

Di BukuWarung, pengguna juga bisa menggunakannya untuk jualan pulsa dan token listrik serta top up E-Wallet yang berpotensi mendatangkan untung berlipat-lipat. Nah, fitur ini yang digunakan oleh Arya untuk memulai bisnis dan berlajar menjadi wirausaha.

#UntungPakaiBukuWarung

Potensi Tetap Untung Jualan Pulsa Pakai BukuWarung

Seperti halnya angkutan kota, meski pun banyak jumlahnya tetap saja ada penumpangnya. Begitu pula dengan jualan pulsa. Meski pun banyak yang jual tetap saja laku dan bisa meraup untung. Itulah yang dirasakan Arya setelah menekuni bisnis ini meskipun hanya bermodalkan smartphone dan aplikasi BukuWarung.

Jualan pulsa memang tak lagi sesusah dulu. Lebih-lebih kalau menggunakan aplikasi BukuWarung yang memiliki berbagai fitur dan kemudahan. Maka, potensi dan peluang mendapatkan keuntungan sangat terbuka lebar.

Di hari pertama Arya menjalankan bisnis jualan pulsa di BukuWarung hanya mendapatkan keuntungan Rp 2.000. Itu pun yang beli adalah adiknya sendiri. 

Seiring berjalannya waktu, ia intensif mempromosikan ke teman-teman, saudara-saudara, tetangga dan komunitasnya. Sejak itu hasilnya semakin lumayan meski pun fluktuatif. Setidaknya sebulan dia bisa mengantongi untung beberapa ratus ribu. Lumayan untuk seorang pemula yang hanya bermodalkan smartphone.

Namun bagi saya sih bukan masalah jumlahnya. Namun membuatnya bersemangat untuk terus belajar wirausaha.

“Ditabung ya kak, buat tambah-tambah biaya ikut SBMPTN tahun depan atau untuk hal-hal yang sangat mendesak”. Nasehat saya selalu kepadanya.

Ada banyak hal menarik yang saya pelajari dari bisnis jualan pulsa yang ia jalankan dengan BukuWarung. Nampaknya ia sangat enjoy. Bisa jadi karena ia merasa terbantu dengan fitur dan kemudahan yang ditawarkan BukuWarung. 

Satu hal paling mendasar adalah, jualan pulsa dan toket listrik di BukuWarung itu tidak perlu deposit lebih dulu, hal yang masih dipraktekkan beberapa provider hingga saat ini. 

Nah, karena nggak perlu deposit inilah maka jualan pulsa pakai BukuWarung tidak menyisakan pulsa (pulsa mengendap) dan tidak membutuhkan modal gede. Artinya, modal berapa pun seseorang bisa jualan pulsa sepajang mempunyai sejumlah saldo di e-Wallet. 

Selain itu, seperti telah saya singgung di awal, jualan pulsa pakai BukuWarung juga fleksibel. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja bahkan tanpa harus memiliki counter pulsa di pinggir jalan dengan biaya sewa yang terus naik setiap tahunnya. 

Tak hanya itu saja, ada banyak keuntungan lain yang didapat pengguna bila jualan pulsa menggunakan aplikasi BukuWarung. Simak! Berikut ini beberapa di antaranya.   

sc scroll
  • 1
    Didukung Berbagai Operator Seluler
    Jualan pulsa di BukuWarung sangat menguntungkan karena didukung berbagai operator seluler yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, Axis, XL, Tri, Indosat dan Smartfren baik pra bayar maunpun pasca bayar dengan berbagai nominal pulsa.
  • 2
    Bisa Menentukan Keuntungan Sendiri
    Berapa pun keuntungan yang diinginkan, pengguna bisa menentukannya sendiri dengan mudah dari aplikasi.
  • 3
    Didukung Berbagai Fitur Pembayaran Digital
    Transaksi pembelian pulsa didukung berbagai provider pembayaran digital (e-Wallet) yakni OVO, DANA dan LinkAja.
  • 4
    Proses Cepat
    Proses transaksi cepat. pengguna tinggal masuk ke fitur jualan pulsa, atur harga , masukan nomor pelanggan, kirim dan selesai. Gak perlu pindah-pindah aplikasi.
  • 5
    Transaksi Tercatat Secara Otomatis
    Semua transaksi jualan pulsa secara otomatis tercatat dalam sistem yang bisa dilihat kapan pun juga. Tak pelu catat ulang.
  • 6
    Bisa Cetak Nota Transaksi
    Pengguna bisa mencetak nota transaksi pembelian pulsa dan mengirimkannya kepada pembeli baik melalui WA, SMS dan sebagainya.
  • 7
    Tanpa Biaya ADMIN
    Kirim pulsa ke pelanggan TIDAK ADA BIAYA ADMIN sama sekali yang membuat keuntungan semakin maksimal.
Asset 4@4x
#UntungPakaiBukuWarung

Download Aplikasi BukuWarung dan Mulai Segera

Saya senang Arya sudah mulai bangkit dari kekecewaannya dengan aktivitas positif yakni belajar berwiraswasta dengan jualan pulsa. Ia bercerita kalau mau menekuni dan mengembangkan ke bisnis lain dengan BukuWarung seperti jualan token listrik dan top up e-Wallet. 

Ia malah mengajak adik perempuannya untuk mengikuti jejaknya menggunakan fitur baru BukuWarung ini karena caranya sangat mudah. Yakni dengan mendownload aplikasi BukuWarung kemudian melakukan registrasi dan verifikasi. Ya, hanya itu. Setelahnya langsung bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas usaha dari mulai pembukuan hingga jualan. 

Anda tertarik juga? Yuk, download segera aplikasi bermanfaat ini untuk mengembangkan bisnis dan meraih untung.

BukuWarung
Asset 10@4x

Perusahaan teknologi dengan misi memajukan bisnis UMKM Indonesia

  • Dipercaya 6.5 juta+ UMKM
    Tersedia di 750+ Lokasi
  • Utang terbayar 3x lebih cepat
    Tanpa membuat hubungan retak
  • Bebas Biaya Admin
    Beda bank atau e-wallet tanpa biaya

Stay 

CONNECTED

peta-lokasi-sky-house-bsd

Dokumentasi Proyek Kewirausahaan

Hasil PKL Kewirausahaan SMKN 6 Ygk
Dokumentasi Usha 04
Dokumentasi Usaha 03
Dokumentasi Usaha 01
error: Alert: Content is protected !!