Mendukung Gaya Hidup, Laptop Intel 2 In 1 Pilihan Terbaikku

Memiliki laptop menjadi hal yang sangat umum saat ini. Dalam satu keluarga bisa jadi memiliki lebih dari satu merk laptop. Laptop memang tidak lagi menjadi barang langka dan mahal seperti jaman saat saya kuliah belasan tahun lalu, ketika teknologi sebagian besar masih serba analog.

Dulu ketika masih mengalami jaman yang serba analog, untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah saja saya masih mengandalkan mesin ketik butut, alat paling canggih yang saya miliki saat itu. Tiap pagi lantai pasti selalu penuh dengan kertas-kertas hasil ketikan yang enggak terpakai.
PC masih sangat jarang, apalagi laptop. Produk tekologi ini hanya dimiliki oleh para priyayi sedangkan rakyat jelata macam saya harus rela merogoh kocek Rp 500 – 700 perak per jam untuk sewa (rental) bila menginginkannya saat itu.

Saya sendiri baru mengenal laptop pada tahun 2004 ketika masih tinggal di Mayong Jepara. Saat itu suami yang bekerja pada dealer otomotif memberanikan diri membeli salah satu laptop secara kredit melalui sebuah lembaga pembiayaan. Seingat saya kalau tidak salah merknya Axioo Neon, tetapi entah seri berapa. Laptop pertama yang saya kenal tersebut adalah salah satu yang tercanggih saat itu karena prosessornya telah menggunakan Intel Celeron.

Kalau hanya sekedar aplikasi office dan beberapa game ringan saja lancar tanpa kendala. Hingga saat ini keluarga sempat berganti-ganti merk laptop mulai dari Asus, HP, Acer, Lenovo hingga DELL dengan prosessor intel di dalamnya.

Bukan Wanita Karier, Tetapi Saya Juga Butuh Laptop

Walaupun profesi saya bukan sebagai wanita karier yang bekerja di kantoran tetapi saya tetap membutuhkan laptop untuk mendukung aktiftas dan gaya hidup sehari-hari dengan mobilitas lumayan tinggi. Apa itu ?

Jelek-jelek begini, selain sebagai ibu rumah tangga, yang sampeyan pasti tahu apa saja pekerjaanya, saya juga mempunyai aktifitas lain-lain yakni menekuni hobby ngeblog, content creator wannabe (lagi belajar), bantu sana-sini bikin gambar seukuran billboard atau baliho, menjalankan usaha kuliner kecil-kecilan di kampung juga bersosialita dengan emak-emak di kampung untuk kegiatan sosial atau keagamaan.

Bahkan untuk menambah agar asap dapur semakin “kebul-kebul’, saat ini saya juga lagi empot-empotan prepare distro online, yang kalau enggak ada kendala akan running dua hingga tiga bulan ke depan.

Bukan Sekedar Laptop, Tetapi Laptop 2 in 1 yang Powerfull

Ya, saya membutuhkan laptop 2in1 yang powerfull dengan prosessor intel untuk mendukung aktifitas, hobby sekaligus mobilitas saya sehari-hari. Laptop intel 2in1 adalah produk teknologi yang semakin ngetrend saat ini. Perangkat ini mampu memenuhi ekspektasi gaya hidup modern yang mendukung mobilitas tinggi serta menggabungkan fungsi berkerja dan bermain sekaligus.

Laptop 2in1 ini sering disebut juga sebagai laptop Hybrid karena tercipta dari dua fungsi perangkat yang berbeda yakni fungsi sebuah laptop dan fungsi tablet dalam satu perangkat yang cerdas dan menakjubkan.
Pada dasarnya laptop 2in1 enggak jauh beda dengan laptop-laptop konvensional yang beredar di pasaran saat ini, terdiri dari bagian-bagian komponen hardware seperti layar monitor dan juga keyboard.

Perbedaan signifikan terletak pada sisi fungsionalitasnya, di mana perangkat ini dapat dipergunakan sebagai notebook sempurna tetapi bisa dilipat layarnya ke belakang atau dilepas layar dari keyboardnya sehingga berubah fungsi menjadi tablet, kapan saja dibutuhkan.

Selain itu, perbedaan diantara keduanya juga terletak pada pemakaian layar. Laptop 2 in 1 sudah pasti menggunakan type layar sentuh atau touchscreen sedangkan laptop konvensional kebanyakan menggunakan layar standar alias bukan layar sentuh. Walaupun demikian, sekarang ada juga loh laptop yang mengadopsi teknologi tauchscreen ini walaupun tidak masuk dalam kategori laptop 2in1 terutama laptop premium, sebut saja seperti Aspire V5 keluaran Acer.

Saya membutuhkan laptop 2in1 ini karena memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Apa saja ? Ada 5 (lima) keuntungan memiliki laptop dengan teknologi terbaru dan canggih ini. Simak ya !

Laptop 2in1

 

Mana yang lebih cocok untuk gaya hidup kamu, Laptop 2 in 1 Covertible atau Detachable ?

Ada 2 (dua) jenis Laptop 2in1 yang dapat dipilih, nih. Kita bisa memilih 2 in 1 yang memiliki layar yang dapat dilepas (detachable) dan bisa difungsikan sebagai tablet, atau convertible yakni layar tidak bisa dicopot tetapi bisa diputar hingga 360 derajat atau dilipat untuk menjadi sebuah tablet.

a. Laptop 2in1 Detachable
Memiliki laptop intel 2in1 yang detachable mempunyai banyak keuntungan. Jenis ini, umumnya mempunyai desain yang compact dan sangat ringan sehingga bisa dibawa kemana pun tanpa harus membawa keyboardnya. Pokoknya mendukung banget gaya hidup dan mobilitas, deh.

Dengan dukungan windows 10 dan prosessor intel mobile friendly, kita bisa melakukan perkerjaan multitasking yang menyenangkan mulai dari menjalankan aplikasi office, melakukan presentasi dengan client, browsing, update berita dan socmed hingga hiburan.

Bisa dikatakan penggunaan 2in1 Detachable ini, 60% sebagai laptop dan 40% sebagai tablet. Laptop 2in1 detachable juga mempunyai masa pakai batery yang panjang. Dalam sekali pengisian bisa tahan hingga 8-9 jam bahkan ada yang sampai 11 jam.

Jadi, enggak perlu khawatir kehabisan batery saat sedang menikmati momen-momen yang seru. Memiliki Laptop 2in1 ini juga menghemat uang. Kenapa ? Ya karena cukup mengeluarkan 1 harga untuk mendapat dua perangkat dengan fungsi tablet dan laptop sekaligus.

b. Laptop 2in1 Convertible

Berbeda dengan detachble alias yang bisa dilepas-pasang, laptop intel 2in1 convertible mempunyai layar paten yang tidak bisa dilepas. Walaupun demikian, layar bisa diputar ke kanan-kiri hingga 360 derajat atau diputar ke belakang sehingga membentuk sebuah tablet.

Saya suka yang jenis ini karena umumnya dibuat dengan kualitas yang baik, memiliki hardware yang mendukung kinerja berat, tak beda dengan laptop konvensional apalagi dengan processor intel core generasi terbaru yang powerfull. Menggunakan laptop intel 2in1 ini, 80% layaknya menggunakan laptop dan 20% seperti menggunakan tablet. Karena keyboard fisiknya tidak bisa dilepas, maka laptop 2in1 jenis ini terasa lebih berat dan mantap saat dipegang, semantap harganya.

Tetapi, seiring berkembangnya teknologi, 2in1 jenis covertible juga didesain semakin tipis dan ringan dengan tampilan yang elegan. Bahkan, sudah ada banyak laptop 2in1 convertible yang mempunyai estetika seperti ultrabook dengan balutan alumunium yang keren. Swear !

 

Laptop Intel 2 in 1 Convertible Lebih Cocok Untuk Gaya Hidupku

Dari 2 (dua) jenis laptop intel 2in1 itu kamu cocok yang mana untuk gaya hidup dan aktifitas kamu? Kalau saya lebih cocok yang Convertible, nih. Kenapa ?

Pertama, saya memang membutuhkan laptop dengan performa yang tinggi. Sumpeh, ini bukan untuk gagah-gagahan tetapi ini berhubungan dengan hobby dan aktifitas saya semata.

Sekilas saya sudah singgung di atas, bahwa selain sebagai ibu rumah tangga, saya juga mempunyai aktifitas lain seperti halnya emak-emak yang lain. Beberapa diantaranya adalah ngeblog, saat ini lagi belajar menjadi content creator, belajar edit video dan lagi mempersiapkan bikin distro online.

Disamping itu, saya juga kadang mendapat job membantu sana-sini bikin gambar seukuran baliho atau billborad baik 2D maupun 3D untuk beberapa company di Jogja. Nah, untuk aktifitas yang satu ini, saya biasa menggunakan software yang lumayan berat dan berjalan secara simultan. Itulah kenapa saya membutuhkan laptop 2in1 dengan prosessor terbaik, RAM besar serta kartu grafis yang handal untuk mendukung kecepatan kerja.

Kedua, saya sering melakukan aktifitas di luar rumah. Setidaknya 5 hari sekali setiap sore saya harus mendampingi kegiatan Si Kecil Ayunda bersama klub renangnya, latihan beladiri Tekwondo dan lain sebagainya.

Saya juga punya kehidupan sosial bersama sosialita kampung saya yakni emak-emak kelompok arisan dan pengajian wali murid di sekolah Si Kecil Ayunda. Selain itu, tak jarang pula saya juga harus ketemu dengan beberapa client untuk presentasi kecil-kecilan terkait dengan gambar billboard atau baliho bila dibutuhkan.

Itulah kenapa laptop 2in1 convertible lebih cocok untuk saya. Selain mendukung mobilitas, saya pikir saya tidak akan kuwatir melakukan hal-hal berat maupun ringan, baik di rumah maupun di luar rumah, bahkan ketika lagi menemani aktifitas Ayunda.