Mau Pakai Jasa FreightForwarding? Ikuti 6 Tips Berikut

Bagi anda yang berkecimpung didalam dunia ekspor impor, maka terdapat salah satu jasa dimana sangat berguna untuk mendukung kegiatan bisnis. Yakni keberadaan jasa freightforwarding di mana mempunyai peranan sangat penting didalamnya.

Sebab freightforwarding bergerak di bidang keagenan dalam proses pengiriman ataupun penerimaan barang impor ataupun ekspor secara menyeluruh. Mereka bukan hanya sekedar sebagai agen shipping saja. Sebab layanan dan fasilitas didalamnya jauh lebih lengkap sekaligus bervariasi terutama karena menggunakan berbagai macam transportasi mulai dari darat, laut hingga udara.

Cara Memilih Layanan FreightForwarding

Dalam proses pengirimanan, layanan inipun menawarkan beberapa jenis pengiriman mulai dari berdasarkan alamat, sistem kirimnya, tempat container yang digunakan dan masih banyak lagi. Itulah mengapa para konsumen semakin diberikan kemudahan dalam memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Tugas yang dimilikinya bukan hanya pengiriman ataupun penerimaan barang tetapi juga perijinan kepabeanan, dokumentasi ekspor impor, packing, asuransi barang, dan masih banyak lagi. Saat ini, keberadaan freight forwarder memang semakin banyak di Indonesia tetapi anda juga harus berhati-hati dalam memilihnya.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda tidak ingin salah dalam memilih freight forwarder tersebut.

Lihat Kebutuhan Anda

Hal paling utama yang harus diperhatikan yakni kebutuhan anda sendiri. Perlu diingat bahwa setiap orang punya kebutuhan berbeda-beda dalam penggunaan layanan tersebut. Pastikan mengetahuinya dahulu sebelum memutuskan buat mencari freightforwarding tersebut. Cobalah mulai menentukan transportasi yang akan digunakan hingga layanan spesifik lainnya dimana paling tepat. Tentukan juga volume apakah dimana akan dikirimkan dengan menggunakan forwarder.

Pastikan Mempunyai Kredibilitas Bagus

Tidak kalah pentingnya, anda juga harus mengecek apakah mereka mempunyai kredibilitas bagus ataukah tidak. Perlu diingat bahwa kredibilitas dapat memperlihatkan bagaimanakah tingkat profesionalitas yang mereka miliki tersebut. Untuk mengetahuinya sebenarnya bukanlah perkara sulit yakni dari review atau testimony dari pelanggan sebelumnya. Selain itu, cobalah minta mereka buat memperlihatkan hasil kerja alias portofolio mereka.

Mempunyai Armada Lengkap

Selain itu, masih ada bahan pertimbangan penting jika ingin menggunakan layanan tersebut yakni armada yang disediakan. Sebuah jasa forwarder professional pastinya mempunyai armada lengkap mulai dari jalur darat, laut hingga udara. Dengan begitu, anda pasti lebih mudah dalam menyesuaikan kebutuhan.

Transparansi

Sangat penting agar selalu memilih jasa dimana menawarkan transparansi di berbagai macam aspek mulai dari ongkos pengiriman hingga proses penagihan. Anda tentunya tidak ingin bukan apabila tiba-tiba ditagih buat membayar sekian rupiah tetapi tidak diberitahu di awal.
Bukan hanya itu saja, pastikan bahwa mereka juga bersedia melakukan pengecekan ulang pada barang-barang yang akan dikirim. Mereka harus memberikan informasi secara detail sekaligus menyeluruh.

Pentingnya Garansi

Ketika sudah memutuskan buat menggunakan jasa satu ini, maka anda harus memperhatikan garansi alias asuransi. Keberadaan garansi inipun sangat penting karena dapat digunakan sebagai jaminan barang selama berada di proses pengiriman hingga sampai ke tangan tujuan. Jadi keberadaannya dapat diklaim apabila barang cacat ataupun bahkan rusak.

Mempunyai Layanan COD

COD (cash ondelivery) alias bayar di tempat menjadi salah satu layanan paling digemari oleh masyarakat karena menawarkan sejumlah keuntungan menarik didalamnya. Itulah mengapa demi kenyamanan, pastikan apabila mereka menawarkan layanan COD.

Masih bingung dalam menentukan pilihan? Hagajaya.com bisa menjadi solusi terbaik. Ini adalah jasa freightforwarding dimana akan memberikan layanan secara menyeluruh sejak tahun 1995 kepada para konsumennya.
peta-lokasi-sky-house-bsd

Dokumentasi Proyek Kewirausahaan

Hasil PKL Kewirausahaan SMKN 6 Ygk
Dokumentasi Usha 04
Dokumentasi Usaha 03
Dokumentasi Usaha 01
error: Alert: Content is protected !!