Olympic Residence Sentul, Hunian Modern Kaya Fasilitas Pendukung

  • Post author:
  • Post category:Property
  • Reading time:9 mins read

Olympic Residence Sentul Sepuluh tahun lalu orang mungkin masih mikir untuk tinggal di apartemen. Tetapi saat ini, tinggal di apartemen telah menjadi gaya hidup milenial untuk mendapatkan akses yang lebih baik.

Ini adalah pilihan yang sangat realistis karena apartemen memang menawarkan berbagai fasilitas lengkap dan terintegrasi yang menjadikan hidup semakin mudah dan lebih praktis.

Walaupun demikian, tren memiliki apartemen bukan semata-mata hanya untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Nilai properti yang terus naik, memunculkan paradigma baru bahwa apartemen juga menjadi salah satu bentuk portofolio bisnis yang sangat menguntungkan di masa depan.

Waktu telah membuktikan bahwa menginvestasikan duit dalam bentuk apartemen memberikan prosentasi profit lebih besar ketimbang bila berinvestasi dalam bentuk deposito atau emas.

….dan begini keuntungan investasi apartemen.

  • Rasa bangga terhadap kepemilikan properti biasanya lebih tinggi karena properti juga dapat menghasilkan pendapatan dari sewa.
  • Investasi bisnis properti memiliki jangka waktu rata-rata 305 tahun, setelah itu nilainya akan menghasilkan capital gain artinya memiliki nilai lebih tahan lama dibanding instrumen investasi lain seperti deposito atau emas.
  • Apresiasi nilai tanah terjadi karena jumlah manusia semakin bertambah, sedangkan jumlah tanah tidak akan bertambah. Inilah kenapa harga tanah terus meningkat setiap saat.
  • Properti adalah jaminan yang paling solid, karena itulah bank lebih mempercayai agunan dalam bentuk properti dibanding investasi keuangan.
  • Tanah dan bangunan dibeli untuk menjaga investasi tersebut agar tidak terkena dampak inflasi. Orang yakin membeli properti karena nilai investasinya tidak akan turun, bahkan akan terus meningkat.
  • Dalam investasi properti akan terdapat tambahan nilai karena pengembangan bangunan di atas sebidang tanah. Jika bangunan tersebut berada di lokasi strategis dengan akses dan fasilitas baik, maka nilai tambahnya akan semakin tinggi.

 

TUMBUH DI KOTA SEKUNDER

Minat masyarakat terhadap kepemilikan apartemen memang terus tumbuh dari waktu ke waktu. Hal Ini memberikan andil terhadap maraknya pembangunan proyek-proyek apartemen baru.  Tak hanya di kota-kota besar saja, pengembangan apartemen juga sudah merambah ke kota-kota di luar Jakarta, yakni kota-kota sekunder yang mempunyai prosepek bisnis bersinar di masa depan, salah satunya adalah Sentul Bogor Jawa Barat.

Banyak alasan kenapa kini orang-orang memilih Sentul Bogor. Begitu pula dengan pengembang yang tertarik untuk membangun apartemen di Sentul pada khususnya dan Bogor pada umumnya. Beberapa diataranya didukung oleh faktor-faktor sebagai berikut :

Jakarta menjadi pusat perkantoran dan bisnis. Jarak Bogor – Jakarta hanya 60 km yang bisa ditempuh dengan satu jam perjalanan.  Dengan adanya apartemen di Bogor adalah solusi bagi para pekerja yang bekerja di Jakarta namun belum memiliki hunian.

Bogor belum terlalu padat seperti Jakarta serta masih tersedia lahan untuk hunian yang nyaman untuk tempat tinggal. Oleh sebab itu Bogor bisa menjadi alternatif tempat tinggal karena kebosanan terhadap kepadatan Jakarta.

Sebagai kota penyangga Jakarta, Bogor terus bersolek diri terutama dalam infrastruktur mulai dari akses jalan raya, akses jalan tol, pengembangan infrastruktur dan tata kota. Ditambah adanya jalur LRT (Light Rapid Transit) yang saat ini sedang dalam pembangunan. Pembangunan apartemen yang didukung dengan insfratruktur di Bogor ini menjadi sasaran investasi bernilai tinggi dan menguntungkan.

Meskipun masih menjadi kota yang berkembang, hal ini tetap membuat harga apartemen Bogor tidak terlalu mahal atau terjangkau. Kondisi seperti ini karena keadaan kota Bogor yang memang belum membuat harga apartemen naik secara signifikan.

Udara dingin dan sejuk juga menjadi pertimbangan dan pilihan masyarakat kelas menengah ke atas sebagai tempat tinggal. Dengan suasana seperti ini akan membuat segala aktifitas terasa segar serta nyaman. Bogor juga memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata alam atau pegunungan dan kuliner dengan berbagai macam makanan, hingga wisata perbelanjaan tersebar hingga penjuru kota.

Dari sekian banyak apartemen di Bogor, salah satu apartemen yang dibangun di Sentul adalah Olympic Residence Sentul. Apartemen ini dapat menjadi pilihan terbaik karena memenuhi kriteria di atas. Selain harga yang murah dengan cicilan hanya 2 jutaan, apartemen Olympic Residence Sentul juga mempunyai fasilitas pendukung yang lengkap dan nyaman.

OLYMPIC RESIDENCE SENTUL, APARTEMEN KEBANGGAAN WARGA SENTUL BOGOR

Apartemen Olympic Residence Sentul adalah apartemen 2 (dua) tower yang berada di kawasan Sentul Bogor, kota satelit yang terletak di area Sunrise Property dan dikelola oleh KSO HKR Bogorindo.

KSO ini merupakan hasil kerjasama antara Olympic Development (PT. Bogorindo Cemerlang) dengan PT HK Realtindo yang merupakan anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yakni pengembang BUMN berpengalaman lebih dari 60 tahun dengan berbagai penghargaan dan bersertifikasi ISO 9001:2008 Integrasi OHSAS 18001:2007 dari Badan Akreditasi SGS Indonesia.

Apartemen kebanggaan warga Sentul Bogor ini merupakan hunian hijau (SMART GREEN LIVING) yang menempati lahan seluas 6.471 m2, dimana 60% adalah penghijauan dengan suasana udara pegunungan, didesain kokoh setinggi 19 lantai dengan 780 unit, 363 unit di tower 1 dan 417 unit di tower 2.

Satu hal yang menarik, jenis apartemen ini disebut juga sebagai “Private Apartment” dan “Hybrid Apartment” yang memberikan kemudahan kepada para investor dalam mempromosikan propertinya.

KENAPA BELI DAN BERINVESTASI DI APARTEMEN OLYMPIC RESIDENCE SENTUL ?

Dari beberapa apartemen yang berada di Sentul, Olympic Residence Sentul ini mempunyai KEUNGGULAN dengan berbagai FASILITAS PENDUKUNG yang membuat hidup lebih praktis dan dinamis. Secara garis besar bisa digambarkan dengan 4 (empat) hal berikut ini :

  1. Berada dilingkungan bisnis terpadu dan fasilitas-fasilitas publik seperti tempat rekreasi, hotell, convention center, mall, fasilitas pendidikan & kesehatan.
  2. Apartemen Olympic Residence Sentul dibangun di lokasi yang sangat strategis. Kenapa disebut strategis ? Tak lain karena dibangun di kawasan Olympic CBD (Commercial and Business District) yang produktif dan berkembang pesat. Lokasi di mana berdiri apartemen ini dikelilingi oleh perusahaan-perusahaan besar (lokal maupun asing), Office tower, Hotel, arena Gol Internasional dan gudang pintar.
  3. Selain itu, Apartemen Olympic Residence sangat dekat dengan Sirkuit Sentul dan Sentul International Convention Center dimana dalam satu bulan terdapat 200 – 250 event nasional maupun internasional.
  4. Tak jauh dari apartemen adalah tempat-tempat wisata populer seperti Puncak, Jungle Land, curug/air terjun Bidadari, Pasar Ah Poong, Taman Patung, Taman Bambu Ecoartpark, Hutan Pinus Gunung Pancar, pemandian air panas dan Gunung Pancar.

Sejumlah pusat perbelanjaan (mall besar), dan institusi pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi juga ada diwilayah yang berdekatan dengan apartemen ini. Demikian juga dengan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, poliklenik dan apotik.

Apartemen Olympic Residence berada di lokasi yang mudah diakses. Untuk ke pusat kota Bogor hanya beberapa kilometer yang bisa tempuh dengan waktu sekitar 10 menit. Sedangkan untuk ke Ibu kota Jakarta, dari Apartemen Olympic Residence hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit melalui jalan toll. Lokasi apartemen ini juga ‘hanya selangkah’ dari gerbang tol Sirkuit Sentul.

Kedepannya, Olympic Residence Sentul ini akan terintegrasi dengan stasiun LRT (Light Rail Transit) atau yang sering disebut kereta api ‘trem’. Jalur LRT ini akan menghubungkan dengan cepat Bogor – Cibubur yang melewati stasiun Baranangsiang, Sentul, Sirkuit Sentul, Cibinong, Gunung Putri, dan Cibubur.

Melengkapi kemudahan akses dari dan ke apartemen, penghuni apartemen semakin mudah dengan adanya fasilitas shuttle bus internal dengan rute: apartemen – Bogor, apartemen – Stasiun LRT Cibubur, apartemen – AEON Mall, dan apartemen – Jalan Raya Bogor.

Akses mudah terletak dijalur utama serta akan dilewati moda transportasi LRT yang terintegrasi
Apartemen didesain dengan konsep “ONE STOP LIVING” dengan fasilitas premium dan terintegrasi yang akan memberikan pengalaman berbeda

Berinvestasi dengan membeli Apartemen Olympic Residence Sentul jelas menguntungkan. Apartemen ini akan memanjakan penghuninya dengn berbagai macam fasilitas kelas premium. Apartemen yang berstatus STRATA TITLE dan diarsiteki oleh Megatika International dikonsep ‘ONE STOP LIVING’. Artinya, apartemen mempunyai fasilitas pendukung yang terintegrasi sehingga penghuni tak perlu repot pergi ke mana-mana. Semua sudah tersedia di satu tempat.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, penghuni akan dimudahkan dengan pusat perbelanjaan (shopping area) modern yang berada di lantai 1 dan 2. Begitu pula dengan restoran (food court), toko-toko kelontong (grocery store) dan juga sejumlah cafe untuk hangout santai bersama keluarga atau relasi.

Memenuhi kebutuhan berolahraga dan hiburan keluarga, Olympic Residence Sentul juga melengkapinya dengan fasilitas kolam renang yang memadai untuk dewasa dan anak-anak, jogging track yang membaur dengan kolam renang, arena bermain anak, dan pusat kebugaran (gym center) lengkap.

Apartemen Olympic Residence Sentul terletak di area Sunrise Property, yaitu lokasi yang akan ‘bersinar terang’, tumbuh dan berkembang pesat di tahun-tahun mendatang. Dukungan penuh dari developer BUMN berpengalaman, lokasi strategis dan produktif, kemudahan akses, fasilitas lengkap, serta beragam sarana yang ada di sekelilingnya menjadi nilai lebih dari apartemen ini.

Harga ? Apartemen Olympic Residence sangat terjangkau. Hanya dengan angsuran Rp 2 jutaan rupiah apartemen ini sudah bisa dimiliki dengan capital gain yang akan terus meningkat dan potensi pendapatan sewa bisa mencapai Rp 7,8 juta per bulan.

Nah, dengan lokasi yang strategis, kemudahan akses dan fasilitas yang dimilikinya, Apartemen Olympic Sentul ini akan menjadi produk property yang memberikan keuntungan berlipat untuk investasi. Terletak di area Sunrise Property, yakni lokasi yang akan ‘bersinar’ dan berkembang di tahun-tahun mendatang.

SITE & FLOOR PLAN TIPE APARTEMEN TYPE STUDIO

Studio adalah tipe apartemen terkecil. Tipe ini terdiri dari 1 kamar mandi dan 1 ruangan serbaguna yang difungsikan sebagai ruang tidur, ruang keluarga, ruang makan yang menyatu dengan space kecil untuk dapur, dan segala aktivitas lainnya. Tipe Studio cocok untuk pekerja single dan pengantin baru.

Tipe 1 Bedroom ini berbentuk unik, lebih besar dibanding Studio. Sesuai namanya, tipe ini terdiri dari 1 kamar tidur terpisah, 1 kamar mandi, dan 1 ruang keluarga yang menyatu dengan area makan dan space dapur. Keunikan desain layout ada di kamar tidur dan kamar mandi. Cocok untuk pengatin baru atau pasangan muda dengan 1 anak balita

SATU BEDROOM DUA BEDROOM

Tipe 2 Bedroom jauh lebih luas jika dibandingkan dengan tipe Studio. Sesuai namanya, tipe ini terdiri dari 2 kamar tidur terpisah (master dan tambahan), 1 kamar mandi, dan 1 ruang keluarga yang menyatu dengan area makan dan space dapur. Tipe ini cocok untuk keluarga dengan 1 anak.

Tipe 2 Bedroom Corner ini sama persis dengan 2 Bedroom. Tambahan istilah “Corner” karena lokasinya berada di sudut bangunan, sehingga mendapat space tambahan (hook). Tambahan selebar 0,25 m diimplemen di sisi kanan, yaitu di kamar tidur utama dan kamar mandi. Tipe yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang keluarga (termasuk area makan dan dapur) ini cocok untuk keluarga dengan 1-2 anak.

DUA BEDROOM CORNER THINK AND DECIDE NOW

Sentul adalah sebuah kawasan prospektif dan produktif yang akan terus berkembang dengan pesat. Hunian berada di lokasi strategis, dikelilingi oleh pusat bisnis, hiburan, pendidikan, dan kesehatan. Hanya ‘selangkah’ dari Gerbang Tol Sirkuit Sentul (Tol Jagorawi), stasiun kereta LRT, dan shuttle bus.

Penghijauan 60% di atas lahan seluas 6.471 m2 untuk menciptakan suasana sejuk dan nyaman. Dikembangkan dan dikelola oleh HK Realtindo, perusahaan BUMN yang sudah berpengalaman. Harga yang membidik pasar lebih luas dan merata dengan pilihan metode pembayaran menarik. Prospek terciptanya laba yang tinggi atas modal investasi properti, berkat status Sunrise Property. Potensi pendapatan sewa hingga Rp 7,8 juta per bulan atas tingginya kebutuhan hunian praktis & strategis.