Peranan Imunisasi Bayi untuk Tumbuh Kembang

Imunisasi bayi menjadi hal yang penting dilakukan agar bayi menjadi lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit. Pada umumnya ada penyakit tertentu yang fokus untuk dihindari sehingga muncullah imunisasi yang ditujukan untuk penyakit tertentu.

Pentingnya imunisasi ini tidak terlepas dari peranannya yang begitu banyak terhadap kesehatan bayi. Oleh sebab itu adapun peranan imunisasi bayi adalah sebagai berikut

Mempengaruhi Kecerdasan dan Tumbuh Kembang

Walaupun imunisasi bayi tidak berhubungan langsung dengan kecerdasan namun perlu diketahui bahwa suatu penyakit dapat menyebabkan infeksi yang menghambat pertumbuhan dan perkembangan pada manusia dari bayi.

Apabila tumbuh kembang terhambat maka sudah bisa dipastikan akan berbanding lurus dengan kemampuan kognitif anak. Adanya imunisasi bayi akan mempersiapkannya menghadapi golden age supaya lebih optimal baik itu kognitif maupun psikomotorik.

Meningkatkan Taraf Kesehatan

Adanya imunisasi sudah terbukti bisa mencegah berbagai infeksi penyakit. Oleh sebab itu, imunisasi bayi sangat penting dilakukan agar taraf kesehatannya bisa meningkat. Bahkan tindakan imunisasi ini bisa berpengaruh luas apabila dilakukan secara menyeluruh di belahan dunia. 

Itulah yang tengah diupayakan hingga saat ini agar tetap sehat meningkat secara global. Termasuk untuk para bayi dan juga anak-anak.

Mencegah Terinfeksi penyakit

Hal ini bisa dikatakan sebagai peran utama dari imunisasi bayi. Masih bayi akan membuat kekebalan tubuh meningkat sehingga lebih kebal terhadap penyakit. Seperti yang diketahui penyakit dapat menyebabkan berbagai masalah kepada bayi yang tentunya tidak baik untuk tumbuh kembangnya ke depannya. 

Dengan adanya imunisasi hal ini bisa diminimalkan karena tubuh sudah memiliki imun yang kuat apabila sewaktu-waktu terserang oleh penyakit tertentu.

Imunisasi Bayi

Bukan hanya imunisasi bayi, para ibu juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bayinya bisa nyaman dalam keseharian. Masalah seperti ruam popok seringkali mengganggu bayi dan membuatnya tidak nyaman. Hal ini merupakan salah satu yang harus bisa diatasi para ibu dengan cara memilih produk popok bayi yang tepat.

Nah, untuk itu, para ibu tidak perlu khawatir karena pilihan yang tepat ada pada popok Merries. Mengapa harus popok Merries? Karena popok merries memiliki daya tampung dan daya serap yang besar untuk pipis bayi dan punya rongga yang membuat kulit bayi tetap kering. Dengan begitu, bayi akan senantiasa nyaman. Yuk percayakan popok pilihan ibu kepada Merries.

error: Alert: Content is protected !!