Tipe Asuransi yang Cocok untuk Keluarga

Produk asuransi merupakan salah satu hal yang penting tetapi masih kurang diminati bagi sebagian penduduk ada di Indonesia. Khususnya masyarakat yang ada di kalangan menengah ke bawah masih belum peduli terkait dengan keberadaan asuransi ini. 

Padahal asuransi ini sangat penting untuk keluarga terutama untuk investasi di masa depan. Asuransi ini juga sangat penting bagi Anda yang merupakan keluarga baru untuk melakukan perlindungan terhadap keluarga Anda. Ada beberapa tipe asuransi yang cocok untuk keluarga yaitu sebagai berikut.

Auransi BG 04

Asuransi Jiwa

Jenis asuransi pertama yang sangat penting untuk dimiliki setiap keluarga yaitu ada asuransi jiwa. Produk Asuransi ini merupakan suatu produk perlindungan yang dapat membantu nasabah ketika tertanggung meninggal dunia.

Pada saat memegang polis sudah tiada tertanggung bisa mendapatkan uang pertanggungan. Apabila Anda mengikuti atau mendaftar asuransi jiwa untuk keluarga Anda bisa mendapatkan manfaat utama yaitu tidak meninggalkan hutang pada saat meninggal dunia.

Tidak hanya ketika pemegang polis asuransi meninggal dunia saja tetapi juga bisa didapatkan ketika pemegang polis asuransi kecelakaan atau sakit sehingga menyebabkan pemegang polis asuransi tidak bisa lagi mencari nafkah ataupun tidak bisa lagi mendapatkan penghasilan.

Besaran pertanggungan yang akan diberikan dapat mencapai 1 miliar rupiah tergantung dari jenis premi asuransi yang dibayarkan.

bg asuransi 02 mobile

Asuransi Pendidikan

Tipe asuransi selanjutnya yang harus dimiliki oleh setiap keluarga yaitu ada asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan ini merupakan asuransi yang sangat cocok terutama bagi pasangan yang memiliki anak.

Asuransi pendidikan sangat penting untuk dimiliki oleh pasangan suami-istri bahkan mulai dari mereka melakukan perencanaan untuk memiliki anak atau yang baru memiliki anak. Tidak perlu menunda untuk membeli asuransi pendidikan ini karena asuransi pendidikan ini juga hampir mirip dengan tabungan berjangka.

Yang berarti pemegang polis sudah terlindungi dengan menggunakan asuransi jiwa Sehingga dalam keluarga ketika suami atau istri meninggal dunia maka anak bisa mendapatkan tabungan pendidikan bahkan hingga jenjang yang sudah ditetapkan di awal.

BG asuransi 3 mobile

Asuransi Kesehatan

Tipe asuransi selanjutnya yang harus dimiliki bagi setiap keluarga ada asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan ini merupakan asuransi yang banyak diminati bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan asuransi kesehatan punya berbagai keunggulan dan manfaat diantaranya yaitu biaya perawatan hingga santunan meninggal dunia untuk tertanggung.

Besaran dari premi asuransi yang harus dibayarkan tiap bulannya biasanya lebih rendah jika dibandingkan dengan Asuransi Jiwa. Asuransi kesehatan ini juga menawarkan produk asuransi yang bisa digunakan untuk keluarga dimana satu polis asuransi saja bisa menanggung asuransi seluruh anggota keluarga.

Setelah mengetahui asuransi apa saja yang cocok untuk keluarga Anda salah satunya asuransi kesehatan maka Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk memilih jasa asuransi atau produk asuransi yang tepat. Berikut ini merupakan beberapa tips yang harus diperhatikan untuk pembelian asuransi kesehatan untuk keluarga.

1. Menentukan jumlah tertanggung yang ada di dalam asuransi kesehatan

Tips pertama yang harus diperhatikan pada saat Anda akan memilih asuransi pendidikan untuk keluarga yaitu menentukan jumlah tertanggung yang mendapatkan asuransi. Asuransi kesehatan untuk keluarga ini bisa mengcover seluruh keluarga dengan satu polis asuransi saja. Oleh karena itu Anda perlu mempertimbangkan berapa jumlah anggota keluarga yang akan dilindungi ataupun yang akan menjadi tertanggung pada polis asuransi tersebut.

Jumlah tertanggung ini juga sangat bergantung pada jumlah dari anggota keluarga yang bisa berubah sewaktu-waktu. Bisa berubah pada saat ada anggota keluarga baru terutama bagi pasangan baru menikah yang berarti mereka hanya membeli perlindungan untuk 2 orang saja yaitu suami dan istri. Bagi keluarga yang sudah memiliki anak berarti perlindungan mencakup orang tua dan anak.

Selain itu Anda juga harus melakukan pengecekan Apakah ada orang tua serta saudara kandung yang harus diwujudkan di dalam polis asuransi tersebut.

2. Memahami kebutuhan untuk menentukan perencanaan

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu memahami setiap kebutuhan. Jika ingin mengetahui siapa saja yang bisa menjadi tertanggung di dalam polis asuransi maka Anda harus melakukan pengecekan pada kebutuhan masing-masing anggota keluarga selalu bisa disesuaikan dengan perencanaan serta manfaat yang ditawarkan oleh polis asuransi tersebut.

3. Cek asuransi kesehatan yang sudah Anda miliki

Setiap karyawan tetap biasanya memiliki perlindungan kesehatan dari tempatnya bekerja minimal ada BPJS Kesehatan ataupun asuransi lainnya. Tidak ada salahnya untuk Anda melakukan pengecekan Apakah salah satu anggota keluarga masuk ke dalam polis asuransi tersebut.

4. Mempertimbangkan manfaat tambahan

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan untuk pembelian asuransi kesehatan bagi keluarga yaitu mempertimbangkan berbagai manfaat tambahan yang ada. Setiap jasa asuransi kesehatan pasti akan menawarkan manfaat dasar serta manfaat tambahan yang akan diberikan.
Oleh karena itu Anda harus mempertimbangkan manfaat tambahan yang diberikan oleh jasa asuransi tersebut.