Simak 5 Tips Membuat Judul Artikel SEO Sebelum Cari Jasa SEO

Penulisan artikel yang baik berguna agar artikel mudah ditemukan di halaman pertama mesin pencari, terlebih bagi pebisnis yang memanfaatkan website atau blog sebagai media promosi. Salah satu cara paling efektif adalah mengoptimasi SEO, disertai dengan pemilihan judul tepat sesuai kaidah SEO. Sehingga kini tak sedikit jasa SEO yang menawarkan pelayanan terbaiknya.

Namun rupanya membuat judul posting-an agar terlihat menarik dan berstandar SEO tidaklah mudah. Untuk itu penulis perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini, agar nantinya artikel dapat mudah ditemukan di search engine.

01

Menyematkan Keyword di Suku Kata Pertama

Keyword atau kata kunci merupakan hal krusial dalam pembuatan artikel. Keyword yang baik merupakan kata kunci yang paling banyak dicari, karena memiliki peluang lebih besar untuk meningkatkan trafik. Setelah menentukan keyword yang tepat, Anda dapat menyematkan kata kunci tersebut di suku kata pertama atau di awal judul.

Contohnya kata kunci yang akan digunakan adalah “beli sepatu”. Judul yang bisa digunakan adalah “Beli Sepatu Murah, Raja Sepatu Jawabannya!”. Pasalnya penempatan kata kunci di awal judul membuat artikel lebih diutamakan, sehingga dapat menduduki peringkat pertama hasil pencarian.

02

Menggunakan Angka

Meskipun terlihat sepele, namun rupanya penggunaan angka pada artikel berpotensi lebih diminati oleh pembaca. Mengapa? Karena dari jenis artikel listicle, pembaca dapat mengetahui seberapa banyak manfaat atau tips yang akan diterima.

Jika dibandingkan dengan judul artikel tanpa angka, judul dengan penyebutan angka seperti “7 Manfaat Bangun Pagi Setiap Hari yang Wajib Diketahui” terlihat lebih menarik.

03

Melibatkan Perasaan Audiens

Jasa SEO juga kerap membuat judul yang melibatkan perasaan audiens. Contohnya penggunaan kata “catat”, “menarik”, “100% berhasil”, “akurat”, “wajib coba”, dan lain-lain yang dapat melibatkan perasaan dan membangkitkan perasaan pembaca. Dengan penggunaan kata tersebut pada judul, dinilai dapat memancing audiens agar membaca isi konten dari awal hingga akhir.

04

Memanfaatkan Longtail Keyword

Longtail keyword merupakan kata kunci yang memiliki lebih dari tiga suku kata dan dikembangkan dari keyword utama.

Contohnya Anda akan membuat konten dengan kata kunci “jual sandal selop”. Dari keyword utama tersebut, dapat dikembangkan menjadi lebih dari tiga suku kata misalnya “Jual Sandal Selop Kekinian 2021”, “Jual Sandal Selop Murah dan Awet”, “Jual Sandal Selop Model Terbaru”, dan lain-lain.

Longtail keyword ini berperan penting untuk bersaing dengan situs lain yang juga memiliki kata kunci utama serupa. Pasalnya dengan longtail keyword, dapat memperbesar peluang artikel untuk muncul di halaman pertama pencarian.

05

Memperhatikan Panjang Karakter Judul

Judul yang sesuai dengan kaidah SEO tak hanya mengandung kata kunci saja, namun juga memiliki panjang karakter tertentu. Umumnya judul artikel SEO memiliki panjang mulai dari 50 hingga 55 karakter, Google pun merekomendasikan hal tersebut.

Karena ketika suatu artikel memiliki judul lebih panjang dari 60 karakter, bukan tak mungkin dapat terjadi error yakni peringatan meta title terlalu panjang.

Agar Tak Ribet, Manfaatkan Jasa SEO Terpercaya

Agar Anda dapat memaksimalkan konten artikel sesuai kaidah SEO, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan jasa layanan SEO terpercaya seperti Stucel. Menjadi perusahaan web designer dan digital marketing sejak tahun 2005, Stucel telah bekerja sama dengan banyak klien terkemuka. Kembangkan perusahaan atau bisnis Anda bersama Stucel sekarang juga!

Itulah tips membuat judul artikel SEO friendly sebelum menemukan jasa SEO terpercaya. Selain itu hal yang tak kalah penting adalah pastikan judul artikel logis dan enak dibaca, sehingga jangan hanya memaksakan mencakup kata kunci saja. Karena kembali lagi, artikel tersebut ditujukan untuk pembaca, bukan untuk robot atau mesin. Untuk informasi tentang jasa SEO yang lainnya bisa melihat di stucel.com.

peta-lokasi-sky-house-bsd

Dokumentasi Proyek Kewirausahaan

Hasil PKL Kewirausahaan SMKN 6 Ygk
Dokumentasi Usha 04
Dokumentasi Usaha 03
Dokumentasi Usaha 01
error: Alert: Content is protected !!