Menatar Diri Menjadi Wanita Cantik Dan Memesona

Wanita adalah perhiasan dunia. Begitulah Tuhan menciptakan makhluk yang bernama wanita. Menyandang predikat ini, secara kodrati wanita terlahir cantik. Namun cantik saja tidaklah cukup. Wanita juga harus tampil menarik, indah dan memesona. Bagaimanakah menyempurnakannya

advanced divider

Tuhan itu Maha Indah dan mencintai keindahan. Boleh jadi dari sifat-Nya inilah, Tuhan menciptakan manusia dalam bentuk yang seindah-indahnya ciptaan, melebihi ciptaan-ciptaan-Nya yang lain.

Selain pria, Tuhan juga menciptakan makhluk yang bernama wanita. Secara kodrati ia diciptakan sebagai pendamping pria, sebagaimana Hawa untuk Adam. Namun berbeda dengan pria yang gagah dan tampan, wanita diciptakan dengan kecantikan paras dan tubuh dalam setiap elemen-elemen tubuh yang dimilikinya. 

Namun paras cantik saja belum cukup. Ia juga harus tampil memesona. Ia harus memaksimalkan keindahan tubuhnya agar predikat sebagai perhiasan dunia menjadi sempurna. Ya, cantik hanyalah kata dasar dan belum tentu mewakili keindahan. Namun keindahan sudah tentu melingkupi kecantikan di dalamnya. 

Sayangnya, terlahir cantik adalah kodrati wanita namun untuk menjadi indah dan memesona adalah pilihan. Untuk itu wanita harus mengupayakan agar menjadi cantik, menarik, indah dan memesona. Menurut saya, ini yang harus dimiliki dan dilakukannya.

Mengeksplorasi Kompleksitas Inner dan Outer Beauty

Beauty

advanced divider

Banyak orang bilang kalau kecantikan wanita itu akan memancar dari dalam bila ia memaksimalkan potensi inner beauty yang dimilikinya. Betul, tetapi itu hanya setengahnya saja. Faktanya, setengahnya lagi sangat dipengaruhi faktor outer beauty. Maka, hal paling realitis menurut saya adalah, wanita mampu mengeksplorasi dan menggabungkan faktor-faktor penting dari keduanya, dan mengaplikasikannya dalam aktivitas sehari-hari agar tampil cantik, menarik, indah dan memesona. Setidaknya, wanita perlu memiliki 4 (empat) faktor penting dari keduanya, yakni:

Iner Beauty

Kepribadian Menarik

Attitude

Iner Beauty

Smart & Wawasan Luas

Educated

Outer Beauty

Bermanfaat dan Menginspirasi

Influence

Outer Beauty

Menjaga Penampilan

Appearance

Attitude

Kepribadian Menarik

Kepribadian (Attitude) adalah sikap diri yang dimanifestasikan melalui tingkah laku dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkungan sosial. Kepribadian itu sendiri merupakan salah satu faktor psikologis penyusun Inner Beauty. 

Oleh sebab itu kepribadian menarik adalah hal mutlak yang tidak hanya sebagai mahkota tetapi juga gambaran harga diri seorang wanita agar tampil memesona. Kepribadian akan menemukan versi terbaiknya bila didasari dengan nilai-nilai religi dan atau nilai-nilai budaya bangsa. Dari mana mengawalinya?

Sebagai seorang wanita yang masih memegang teguh adat dan istiadat ketimuran, saya meyakini peribahasa Jawa, “Ajining Diri Ono In Lathi, Ajining Roso Ono Ing Busono”.  Peribahasa ini mempunyai arti bahwa harga diri seseorang (wanita) itu ada di “lathi” (lisan/ucapan), sedangkan harga dari rasa itu ada di busono (busana/pakaian). Artinya, kepribadian seorang wanita bisa terlihat dari tingkah laku, lebih spesifik lagi adalah bagaimana ia mampu memelihara dan menjaga lisan ketika berinteraksi dalam lingkungan, baik nyata maupun digital (media sosial).

Ketidakhati-hatian dalam menjaga lisan konsekwensi logisnya adalah hancurnya nilai kepribadian dan harga diri wanita. Hal ini secara langsung berdampak pada hilangnya kecantikan, keindahan dan pesona yang dimiliki oleh wanita, bahkan menimbulkan akibat hukum berkepanjangan.

Educated

Smart dan Berwawasan Luas

“A beatiful woman is a beatiful woman, but a beautiful woman with brain is an absolutely lethal combination – Prabal Gurung”

Di era modern seperti saat ini, cantik, indah, menarik dan memesona juga tak ada artinya bila tidak smart dan mempunyai wawasan luas. Dan itu hanya bisa diperoleh dengan pendidikan baik formal dan informal serta membiasakan diri untuk selalu update informasi dengan membaca, mendengar, melihat dan mengamati berbagai fenomena melalui berbagai sumber terpercaya. 

Nah, kombinasi kecantikan, keindahan, pesona wanita dengan pendidikkan menjadikan wanita mempunyai value lebih. Ya, wanita tidak harus hanya menjadi “konco wingking” yang berputar-putar  di dapur, sumur, dan kasur, namun mampu menjadi teman diskusi dan memberi solusi bagi suami dan lingkungan. Lebih-lebih, wanita juga menyadang predikat sebagai penerus generasi yang akan melahirkan anak dan bertanggung jawab untuk mendidiknya. 

Inspiring

Bermanfaat dan Menginspirasi

Kecantikan, keindahan dan pesona wanita akan semakin memancar bila ia juga berprestasi, mampu menginspirasi serta bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Banyak cara untuk itu. Contohnya adalah berprestasi secara akademis, membimbing putra-putrinya menjadi anak yang patuh pada orang tua dan berprestasi di sekolah dan lain sebagainya.

Hal kecil yang bisa dilakukan adalah dengan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di lingkungan sekitar atau menjadi agen perubahan dengan bergabung dalam organisasi-organisasi non profit.

Bagi yang mempunyai hobbi blogging misalnya, menyebarkan virus-virus kebaikan melalui tulisan kepada dunia juga salah satu cara lain bagi wanita agar kecantikan, keindahan dan pesonanya menjadi lebih bernilai.

Appearance

Menjaga Penampilan

Tuhan memberikan anugerah elemen tubuh indah pada wanita. Sebagai bentuk syukur, wanita harus menjaga penampilannya. Penampilan menjadi faktor penting bila ingin tampil cantik dan memesona. Nah, cara menjaga penampilan adalah dengan rajin merawat, menjaga kesehatan tubuh serta pandai merias diri dengan memilih outfit yang tepat. 

Penampilan ini penting karena merupakan faktor outer beauty yang langsung direspon oleh mata dan menimbulkan kesan pertama (first impression). Kesan pertama ini sangat menentukan nilai pesona seorang wanita karena umumnya akan membekas lama dalam hati.

Analoginya, seenak apapun menu makanan sebuah rumah makan, kalau tempatnya kumuh, mejanya kotor apalagi pelayanannya tidak ramah, maka orang akan mencapnya “Jorok”. Begitu pula dengan penampilan bagi wanita.

Menjaga Penampilan Dengan Outfit dan Underwear Yang Tepat

Perfect

advanced divider

Para seksolog sepaham bahwa pria (suami) adalah makhluk visual. Apa yang terlihat seksi dan bagus pada tubuh istri atau pasangannya, maka gairahnya bisa terpicu. Namun dalam berbagai kajian juga mengatakan bahwa gairah suami atau pasangan akan terpacu bukan semata-mata ketika melihat keindahan tubuh wanita itu dalam keadaan tanpa busana saja, namun lebih dari itu adalah ketika tubuh dibalut dengan pakaian yang dikenakannya. Inilah kenapa, sangat penting bagi wanita tampil cantik dan memesona dengan outfit yang dikenakannya, termasuk pilihan pakaian dalam.  

Lebih lanjut, pemilihan outfit dan pakaian dalam juga tidak semata-mata karena kaitannya dengan penampilan dalam situasi yang intim, namun juga menjadi cara terbaik untuk menghargai diri sendiri, sebagai upaya menjaga kesehatan atau mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan, pasca sakit dan sebagainya. 

Bagi wanita aktif, memilih underwear yang tepat menjadi sangat penting. Ini berhubungan dengan kenyamanan saat beraktivitas. Dalam banyak kasus, pilihan underwear yang salah mempengaruhi totalitas dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Menurut penelitian, ternyata banyak wanita kurang tepat dalam memilh outfit, terutama pakaian dalam.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian dalam. Pertama, memperhatikan bentuk tubuh kita sendiri, masuk jenis tubuh yang manakah. Sudah menjadi rahasa umum kalau tubuh wanita memiliki beberapa tipe seperti inverted triangle, rectangle, hourglass, pear, atau apple.

Tipe bentuk tubuh interverted triangle misalnya, ini merupakan bentuk tubuh seperti segitiga terbalik. Bentuk tubuh tipe ini umumnya memiliki bahu yang lebar dan dada berisi, akan tetapi pinggulnya sempit. 

Maka, pilihan pakaian dalamnya pun tentu berbeda dengan tipe rectangle yang umumnya tubuh cenderung lurus dari atas ke bawah serta memiliki garis pinggang tidak terlihat.

Begitu pula dengan wanita dengan tipe tubuh hourglass. Ini adalah tipe tubuh ideal dengan bagian dada dan pinggul terlihat sama lebarnya dan daerah pinggang cenderung ramping.

Nah, pemilihan pakaian dalamnya juga harus berbeda dengan tipe sebelumnya atau tipe badan pear yang memiliki area pinggang sempit, akan tetapi bagian pinggul cenderung lebar atau tipe badan apple yang memiliki bagian tubuh lebih besar pada area pinggang dari pada pinggul.

Kedua, memilih pakaian dalam yang memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh, dan, ketiga, memilih produk pakaian dalam dengan bahan-bahan berkualitas dan mampu membantu menjaga kesehatan.

woman in bra3

FIORI,
Rekomendasi Produk Underwear Berkualitas
Untuk Wanita

Fiori

advanced divider

Membeli berbagai produk pakaian dalam wanita memang tidak susah. Di pasar-pasar tradisional saja sudah tersedia aneka ragam pakaian dalam. Namun tentu saja tidak menjamin kualitas dan mendukung kesehatan. 

Nah, karena pakaian dalam bukan semata-mata tentang fashion yang menambah kecantikan dan keindahan tubuh wanita tetapi juga sebagai pelindung bagian intim agar terhindar dari berbagai penyakit yang tidak diinginkan, maka membeli produk-produk pakaian dalam berkualitas sangat direkomendasikan. Dan, salah satu produk pakaian dalam berkualitas adalah FIORI.

Pakaian dalam dengan brand FIORI ini di produksi oleh PT Golden Pesada Multitex, yakni sebuah perusahaan yang telah berpengalaman memproduksi dan memasarkan pakaian dalam ke manca negara sejak tahun 1986. 

Di Indonesia dan asia pasifik, brand FIORI ini dipasarkan oleh PT. France Valege International (PT. FVI) yakni perusahaan berskala International yang memasarkan pakaian dalam dan pakaian pembentukan. PT. FVI  ini diresmikan di Jakarta pada Oktober 2004. Hingga saat ini, perusahaan yang mempunyai motto “Care and Beauty” ini telah memiliki cabang di 21 propinsi di Indonesia.

Fiori Logo

Brand FIORI yang dipasarkan oleh PT. France Valege International (PT. FVI) ini meliputi berbagai jenis produk pakaian dalam dan pakaian pembentukan. Kita bisa mendapatkan dengan mudah mulai dari Bra, Tank Top, Lingerie, Leging, Panty, Shaper (Korset), Boxer (Pria dan Wanita), Vest, Long suit, bahkan tersedia celana dalam untuk Pria. 

Kalau kita mau membelinya melalui online di website Fiori, maka Produk underwear / pakaian dalam tersebut dikategorikan dalam berbagai kategori seperti Adult Style, Lingerie Style, Mama Style, Legging Style, Panty Style, Shaper Style, Sport Style, Teenage Style dan Man Style. Ini akan memudahkan kita memilih.

Bra

Adult Style

Lingerie

Lingerie Style

Legging

Legging Style

Mama style

Mama Style

Panty

Panty Style

Shaper

Shaper Style

Boxer

Sports Style

Teenage

Teenage Style

Kenapa Memilih Pakaian Dalam FIORI?

Fiori

advanced divider

Memilih pakaian dalam FIORI sama halnya memilih produk berkualitas. Produk-produk pakaian dalam FIORI menggunakan bahan-bahan berkualitas, elastis dan kuat. Untuk Bra, FIORI mengunakan Inovasi Cup berongga yang memperlancar sirkulasi udara serta bordir yang elegan. 

Produk FIORI yang lain seperti panty dan lingerie bahkan menggunakan material seperti Germanium dan Titanium Liquidized yang bermanfaat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Saya sendiri mempunyai beberapa bra dan panty dari FIORI. Produk celana dalam ini saya beli ketika masih tinggal di Yogyakarta. Kebetulan FIORI cabang Jogja (Demangan) tak jauh dari tempat tinggal saya saat itu yakni di Kalasan.  

Yang saya suka dari bra FIORI adalah dirancang tidak hanya untuk menutup aurat saja namun juga dirancang fit pada tubuh dengan memikirkan fungsi penopangan dan pembentukan payudara dengan baik. Payudara terlihat padat di tengah, kencang, membumbung ke atas secara sempurna dan bukan melebar ke samping atau yang lainnya. 

Tak hanya memperrhatikan fungsi penopang dan pembentukan, bra FIORI mikirkan fungsi keindahan pada tubuh wanita. Ini terlihat dari ukuran-ukurannya sesuai dengan tubuh (fit dengan tubuh) serta memiliki jahitan yang detail dan memiliki akurasi tinggi. Bagi saya pribadi, produk-produk pakaian dalam FIORI ini memberi dampak besar bagi kesempurnaan tubuh wanita serta membantu kelancaran aktivitas dalam waktu yang lama.

Bahan Berkualitas

Lycra Dupont dari Amerika, mampu renggang 7 X dari panjang normal tanpa menghilangkan bentuk aslinya. Nylon Spandex yang lembut dan elestis. Rajutan Hexagonal dari Jepang dengan dencity 470 yang padat dan lentur untuk membentuk tubuh, menopang serta memperindah payudara. Lycra Sensitive Sculpt dari Italia yang memiliki komposisi bahan alami dengan kerapatan tinggi ( Lycra 41%, Nylon 59%) namun memilki tingkat kelembaban yang tinggi sehingga bahan sangat nyaman dan lembut saat digunakan.

Inovasi Aero Cup

Menggunakan cup silicon pad yang dilapisi bahan yang sangat lembut, ringan dan aman. Silicon pad berbentuk gel, yang bila dipijat terasa kenyal dan adanya gerakan teratur (gerakan Osilasi) seperti irama ombak lautan (Ocean Wave). Bantalan silicon pad juga memberikan effect pijat saat beraktivitas yang memperlancar peredaran darah di sekitar payudara.

Selain itu, cup menggunakan busa berongga yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara secara lancar sehingga payudara terasa nyaman dan terjaga kelebabannya untuk waktu yang lama. 

Busa menggunakan bahan two way tricot, yakni paduan antara Nylon Spandex dengan cup busa yang berbentuk sandwich tiga gelombang yang mengangkat payudara dari tiga sisi untuk memberikan kesan penuh di atas.

Ocean Wave

Busa Berongga

Fiori Carra Brown Bra

Fiori Magic Bra

Triple Wave

Lulus Sertifikasi ITS

Produk Fiori telah mempunyai sertifikasi ITS dengan berbagai pengujian, temasuk pengujian Oeko-Tex untuk memastikan pewarnaan yang aman dan pengujian lain serta dimension stability to washing, color fastness to rubbing, color fastness to rubbing after washing serta color fatsness to washing.

Spiral Bone

Dilengkapi dengan penambahan spiral bone pada side bust (sekitar bawah ketiak) dan under bust (dibawah payudara) yang berfungsi menyamarkan lemak di daerah tersebut. Sehingga pada saat dikenakan, postur tubuh akan terlihat lebih ideal.

Tali Adjusment & Renda Bordir

Beberapa jenis produk ada penambahan tali di depan payudara untuk menambah penampilan dan berguna mengatur posisi payudara serta renda bordir yang penempatannya memberikan kesan mewah, anggun, elegant, dan eksklusif.

fiori_fiori-carra-brown-bra
Inovasi cup
Renda

Ilustrasi Pemakaian

BRA BURUK
DURASI PEMAKAIAN
logo fiori trans
bad bra 01
0

Awal Pemakaian

Awal saat pemakaian bra pada pagi hari

double arrow
fiori bra 01
bad bra 02
0

4 Jam Pemakaian

Pemakaian bra setelah 4 jam beraktivitas

double arrow
Fiori bra 02
bad bra 03
0

8 Jam Pemakaian

Pemakaian bra setelah 8 jam beraktivitas

double arrow
Fiori bra 003webp
fiori_fiori-amidee-magenta

Germanium dan Titanium Liquidized

Meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem metabolisme, menghilangkan rasa lelah serta mengaktifkan sel – sel pencegah virus cancer, pori-pori kain dapat menyerap panas sehingga anda lebih nyaman saat memakainya, menghilangkan bau (anti odor).

Fiori Amidee Magenta Panty

Beberapa prouk pakaian dalam FIORI juga mengaplikasikan penggunakan Germanium, yakni elemen logam yang awalnya dipergunakan sebagai suplemen makanan untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. 

Namun seiring perkembangan IPTEK, Germanium sekarang diaplikasikan ke dalam serat kain. Fungsinya juga tidak jauh beda dengan fungsi dalam suplemen makanan yang mengandung Germanium yakni membantu kinerja metabolisme tubuh.

Dengan proses terentu yang rumit, Germanium dimasukan ke dalam serat kain untuk mengluarkan ion-ion negative yang ada di serat kain. Germanium yang berada di serat kain berproses secara alami ketika terjadi kontak dengan tubuh manusia. Ia masuk ke dalam tubuh melalui nafas dan kulit dan menetralisir ion positif yang meningkatkan imunitas dan pencernaan.

Uniknya, kain yang mengandung Germanium ini juga memiliki efek Infra merah jarak jauh yang mampu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem metabolisme, menghilangkan rasa lelah serta mengaktifkan sel-sel pencegah virus kanker.

Selain Germanium, bahan-bahan yang digunakan produk underwear / pakaian dalam FIORI juga menggunakan Titanium liquidized, seperti pada produk panty. Titanium liquidized ini dipakai untuk melapisi bagian bawah panty.

Nah, kombinasi Titanium liquidized dengan serat kain Germanium ini efektif mencegah perkembangan bakteri dan menghilang bau yang tidak sedap dari urin yang mengandung ammonia.

Semakin Memesona Dengan
Kosmetik VALEGE

VALEGE

advanced divider

Menyempurnakan penampilan dari dalam dengan produk pakaian dalam berkualitas dan outfit yang tepat, agar kecantikan semakin memancar dan memesona, wanita juga harus menjaga penampilan dengan Cosmetic / Kosmetik yang tepat.

Seperti halnya pakaian dalam, saat ini juga banyak dijumpai produk-produk kosmetik beredar di pasaran. Namun wanita yang smart tidak mungkin memilih kosmetik biasa-biasa saja, asal murah dan tidak terdaftar di BPOM, kan?  

Nah, selain memasakan produk-produk pakaian dalam dengan brand FIORI, PT. France Valege International juga memasarkan produk kosmetik dengan nama brand Valege.

Valege Ini adalah brand lokal. Walaupun begitu sangat berkualitas dan terjamin keamanannya karena sudah memiliki sertifikasi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) serta sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Benar).

Selain itu, semua kebutuhan kosmetik wanita, bahkan hingga perawatan tubuh dan rambut tersedia di brand Valage ini, dari mulai foundation, lipstick, eye shadow, lips gloss, maskara, blush on, body scrub hingga vitamin untuk rambut. 

Di samping bervariasi, produk-produk kosmetik valege ini harganya berani bertarung dengan produk-produk kosmetik lainnya di pasaran, alias sangat terjangkau.  

Saya sendiri suka banget Valege Loose Powdernya. Dengan harga Rp 57.000, bedak ini mempunyai tekstur sangat halus dengan warna natural dan membuat wajah saya terlindungi dari paparan debu ketika beraktivitas di luar rumah. Begitu pula dengan Lipstick Longlastingnya yang hanya seharga Rp 78.000. Lipstik Valege yang satu ini lembut dan membuat bibir saya lembab dalam waktu yang lama.   

Kamu harus coba.

Akhir Tulisan

End

advanced divider

Bagi wanita, tampil cantik dan memesona memang tidak sulit. Semua bisa diupayakan dan diusahakan sepanjang ada kemauan. Pelan-pelan, kita bisa mengawali dengan 4 (empat) unsur inner dan outer beauty di atas. 

Nah, sebagai langkah awal kita lakukan saja dulu menjaga perilaku dan penampilan dengan mengenakan outfit dan makeup yang kita pakai. Termasuk hal ini adalah memilih pakaian dalam dan kosmetik yang sesuai. 

Lagi-lagi, itu pun mudah. Dengan harga terjangkau dan tersedia berbagai pilihan, kita bisa melengkapi penampilan diri dengan produk-produk underwear / pakaian dalam FIORI dan kosmetik berkualitas dari Valege agar tampil cantik dan memesona.

Iyess, saya sudah memilikinya. Kini giliran anda.

 

Sebelum Pergi!

Daftar Bacaan

  • – https://justfiori.com
  • – Opini dan pengalaman Pribadi

Gambar / Image

  • – Semua gambar / image pendukung yang digunakan dalam artikel ini berasal dari sumber berlisensi free seperti unsplash.com,pexels.com, wallpaperaccess.com

  • -Gambar produk adalah properti dri FIORI dan ecommerce yang menjual produk-produk FIORI dan Valege

Gambar / Image

Poin Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Pakaian Dalam Yang Tepat dan Sehat
Artikel Menarik Lainnya

Poin Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Pakaian Dalam Yang Tepat dan Sehat

peta-lokasi-sky-house-bsd

Dokumentasi Proyek Kewirausahaan

Hasil PKL Kewirausahaan SMKN 6 Ygk
Dokumentasi Usha 04
Dokumentasi Usaha 03
Dokumentasi Usaha 01
error: Alert: Content is protected !!