Kelola Uang dengan Virgo, Tak Perlu Was-Was di Akhir Bulan

Kamu yang masih menunggu jatah bulanan dari orang tua biasanya was-was saat sudah tanggal tua. Terkadang jika kepepet, harus mencari kembali uang receh yang tercecer dari belanja untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Namun, dengan Virgo kamu bisa mengelola uang receh tersebut lebih mudah dan pastinya menjadi lebih bernilai.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengumpulkan uang receh dari kembalian belanjaan kamu di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. Saldo kamu bisa terus bertambah dari sisa kembalian setiap kali berbelanja tanpa perlu menyimpannya di kantong celana, yang biasanya pasti tercecer dan terlupa.

Simak cara mengumpulkan uang receh di aplikasi Virgo berikut lengkap dengan berbagai manfaatnya:

Cara Mengumpulkan Uang Receh di Aplikasi Virgo

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya memiliki aplikasi Virgo Alfamart dan melakukan pendaftaran. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut!

  • 1

    Download dan aplikasi Virgo dari Google Play Store.

  • 2

    Daftarkan diri dengan memasukkan identitas pribadi. Kamu juga akan diminta untuk mendaftar menggunakan nomor HP.

  • 3

    Ikuti instruksinya sampai kamu diminta untuk membuat pin dengan jumlah 6 digit angka. Setelah proses ini selesai, akun kamu sudah terdaftar.

  • 4

    Upgrade keanggotaan dengan melakukan verifikasi KTP dan foto diri.

  • 5

    Tunggu sampai proses verifikasi selesai.

  • 6

    Setelah verifikasi selesai, kamu bisa menggunakan aplikasi Virgo dengan memanfaatkan semua fiturnya secara lengkap

Nah, setelah memiliki akun Virgo, kamu bisa langsung memanfaatkan salah satu fitur uniknya, yaitu mengumpulkan kembalian belanja ke Virgo. Ikuti langkah-langkahnya berikut!

  • 1

    Belanjalah di Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan untuk bisa menggunakan fitur kumpulin kembalian belanja ini.

  • 2

    Bayarlah belanjaan dengan uang cash.

  • 3

    Jika ada kembalian, katakan kepada kasir untuk memasukkannya ke dalam aplikasi Virgo.

  • 4

    Berikan nomor HP yang kamu gunakan untuk mendaftar Virgo.

  • 5

    Kasir akan memprosesnya dan menambahkan kembalian ke dalam aplikasi Virgo secara otomatis. Maka, saldo kamu akan bertambah sesuai kembalian.

Sangat simpel bukan untuk mengumpulkan uang receh hasil belanja?

Keuntungan Menggunakan Virgo

Tidak hanya efektif dalam mengatur keuangan saja, Virgo juga memberikan banyak keuntungan. Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah sebagai berikut:

Belanja Online di Alfagift

Belanja di Alfagift yang merupakan aplikasi belanja online resmi Alfamart, memberikan penawaran yang sangat menguntungkan. Jika kamu membayar dengan Virgo Alfagift akan ada banyak promo yang bisa didapatkan.

Harga produk di Alfagift yang sudah murah, ditambah dengan promo pastinya memberikan keuntungan untuk kamu yang lebih banyak. 

Bayar Tagihan dan Beli Pulsa

Aplikasi Virgo juga menyediakan layanan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik, pembelian pulsa, dan paket data. Fitur ini tentunya memberikan kemudahan bagi kamu, dan secara praktis bisa kamu gunakan tanpa harus mengisi saldo lagi. Terutama ketika uang receh kamu sudah terkumpul dari kembalian belanja sebelumnya.

Nominal uang receh yang bisa kamu kumpulkan di Alfamart maksimal sebesar Rp99.999 untuk tiap transaksi. Sedangkan untuk belanja di Alfamidi dan Dan+Dan nominal kembalian maksimal sebesar Rp1.999 untuk setiap transaksi. Kamu pun bisa mengumpulkannya hingga nominal Rp20 juta.

Kemudahan Transfer Saldo

Aplikasi Virgo menyediakan fitur pengiriman saldo ke sesama Virgo maupun ke rekening bank. Syaratnya, kamu harus memverifikasi keanggotaan dengan mengunggah KTP dan foto diri.

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk pengiriman ke sesama Virgo. Sedangkan untuk penarikan ke rekening bank dikenakan biaya sebesar Rp2.500. Namun untuk periode promo aplikasi Virgo tertentu, biaya penarikan tersebut ditiadakan.

Cara mengumpulkan uang receh dengan Virgo ini sangat mudah dan menguntungkan, bukan? Kamu juga bisa mengelola keuangan lebih baik, sehingga di akhir bulan sekalipun tidak perlu harus mencari uang receh yang tercecer.